Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahLobarLombokLombok BaratNasionalNewsbeatNTBSinergitas Pemda TNI POLRITravelWisata

Sambutan Meriah di Pantai Senggigi: Kolaborasi Babinsa dan Instansi Terkait Amankan Kedatangan Kapal Pesiar Portugal

×

Sambutan Meriah di Pantai Senggigi: Kolaborasi Babinsa dan Instansi Terkait Amankan Kedatangan Kapal Pesiar Portugal

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Senggigi, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, berperan aktif dalam pengamanan kedatangan ratusan wisatawan asing yang tiba di Pantai Senggigi. Kapal pesiar berbendera Portugal, MV HERITAGE ADVENTURE, berlabuh di pelabuhan Senggigi dengan membawa 103 penumpang yang hendak menikmati keindahan wisata Lombok.

Wisatawan dari kapal pesiar tersebut menggunakan sekoci untuk mencapai pantai, tepat di depan Kantor UPTD Pelabuhan Senggigi. Mereka disambut dengan meriah oleh agen lokal, PT Travel Cruise Asia dan Lombok Paradise Tour & Travel, yang menampilkan pertunjukan tradisional Gendang Beleq, menambah suasana hangat dan meriah saat kedatangan para pelancong internasional ini, Senin (7/10/2024).

Baca Juga  Operasi Puri Agung II 2024: Pengamanan Menjelang IAF ke-2 di Pelabuhan Gili Mas Lombok Barat

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Senggigi, Sertu Parhan Taufiq bersama dengan sejumlah instansi terkait turut terlibat dalam proses pengamanan dan penyambutan. Pihak Imigrasi Kelas I Mataram, Bea dan Cukai Mataram, serta Balai Karantina Kesehatan hadir untuk memastikan prosedur kedatangan berjalan sesuai aturan. Selain itu, berbagai pihak keamanan dan keselamatan kapal turut mengawal kedatangan kapal mewah tersebut.

Setelah tiba di darat, wisatawan langsung menuju hotel Fullman di Kuta, Lombok Tengah, untuk melanjutkan agenda liburan mereka sebelum melanjutkan perjalanan ke Pantai Waikelo di Sumba, NTT, pada sore harinya.

Babinsa Sertu Parhan Taufiq memastikan situasi aman dan tertib sepanjang proses kedatangan. “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan wisatawan bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman di Senggigi. Ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga stabilitas dan keamanan kawasan wisata,” ujarnya.

Baca Juga  Dirut PLN Darmawan Prasodjo Kembali Dinobatkan Jadi CEO Of The Year

Kehadiran Babinsa dalam pengamanan kegiatan wisata ini mencerminkan sinergi yang kuat antara TNI dan berbagai elemen terkait, guna mendukung perkembangan pariwisata Lombok yang semakin maju di mata dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *