Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Sinergi TNI dan Masyarakat Tato Barat: Bersama Menjaga Lingkungan Bersih dan Layak Huni

×

Sinergi TNI dan Masyarakat Tato Barat: Bersama Menjaga Lingkungan Bersih dan Layak Huni

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan memperkuat semangat kebersamaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sandik, bersama dengan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari dan masyarakat Dusun Tato Barat, Desa Persiapan Tunjungare, melaksanakan gotong royong pembersihan jalan, Jum’at (18/10/2024).

Kegiatan dipusatkan di Jalan Tani Dusun Tato Barat tersebut diawali dengan pembersihan tanggul jalan dan menebang bambu yang menghalangi akses jalan. Babinsa bersama para peserta gotong royong, termasuk perangkat desa dan warga setempat, bekerja bahu-membahu demi kelancaran aktivitas harian masyarakat di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Sementara (Pjs.) Komandan Koramil (Danramil) beserta anggota Koramil 1606-07/Gunungsari, Sekretaris Desa (Sekdes) beserta staf, Kepala Dusun Tato Barat, serta tokoh agama, masyarakat, dan pemuda setempat.

Baca Juga  Polsek Batulayar Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Berikan Rasa Aman di Desa Meninting Lombok Barat

PJs. Danramil 1606-07/Gunungsari, Lettu Wahidin, menuturkan, “Kegiatan ini bukan hanya mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga menjadi wujud nyata sinergi antara TNI, perangkat desa, dan masyarakat dalam menjaga wilayah mereka tetap bersih dan layak huni,” tuturnya.

“Gotong royong ini tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antara warga dan aparat. Semangat kerja sama seperti inilah yang perlu terus kita jaga,” ujar Sahri tokoh masyarakat Dusun Tato Barat.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga lingkungan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai bagian dari budaya bangsa.

Sekdes Persiapan Tunjungare, H. Junaidi mengungkapkan, “terimakasih atas kontribusi masyatajat yang peduli terhadap kebersihan desa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *