Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsKegiatan SosialLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Bersama Karang Taruna Bina Karya Sayang-Sayang Sampaikan Wawasan Kebangsaan dan Pola Hidup Sehat di SDN 7 Cakranegara

×

Babinsa Bersama Karang Taruna Bina Karya Sayang-Sayang Sampaikan Wawasan Kebangsaan dan Pola Hidup Sehat di SDN 7 Cakranegara

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sayang-Sayang, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara bekerja sama dengan Karang Taruna Bina Karya Sayang-Sayang, mengadakan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pola hidup sehat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Cakranegara Jln. Diponegoro, Kelurahan Sayang-Sayang, Kota Mataram, Selasa (17/9/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala SDN 7 Cakranegara, Ibu Evi Surianingsih, S.Pd., serta para guru, Babinkamtibmas, dan Ketua Karang Taruna Sayang-Sayang. Materi yang disampaikan tidak hanya menekankan pentingnya rasa cinta tanah air, tetapi juga mengajak para siswa untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dalam penyampaiannya, Serka Kaimudin menjelaskan, “wawasan kebangsaan merupakan kunci dalam membentuk generasi muda yang cinta tanah air dan berkarakter. Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan melalui pola makan yang baik dan berolahraga secara rutin,” tegas Babinsa Kelurahan Sayang-Sayang ini.

Baca Juga  Menuju Wilayah Bebas Korupsi: Dedikasi Kodim 1606/Mataram dalam Reformasi Birokrasi

 

Kepala sekolah, Ibu Evi Surianingsih, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Babinsa dan Karang Taruna dalam memberikan pembekalan penting bagi para siswa. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama dalam membangun karakter anak-anak sejak dini, baik dari segi nasionalisme maupun kesehatan,” ujarnya.

 

Acara berjalan dengan tertib dan diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Para siswa tampak antusias mengikuti materi yang diberikan, serta bersemangat untuk menerapkan wawasan dan pengetahuan baru dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menumbuhkan generasi muda yang sehat secara fisik dan memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *