Bakti SosialBali NusraBeritaHealthKegiatan SosialKesehatanLobarLombokLombok BaratNewsNTBPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Posyandu Dusun Mendagi: Langkah Konkret Pemerintah Desa Beleke Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

×

Posyandu Dusun Mendagi: Langkah Konkret Pemerintah Desa Beleke Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Beleke, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, melakukan monitoring Posyandu di Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (18/9/2024).

Sejumlah petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dasan Tapen turut hadir dalam acara ini, di antaranya Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Dasan Tapen, Pak Jaswadi, S.K.M, M.Kes., Pak Nurman, Ibu Dian, Ibu Anggi sebagai Bidan Desa, serta Mbak Sri. Selain itu, kader-kader Posyandu dari Dusun Mendagi juga berperan aktif dalam jalannya kegiatan tersebut.

Kegiatan Posyandu ini berlangsung aman dan lancar. “Sebagai bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak, kegiatan ini rutin diadakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar, pemeriksaan gizi, dan imunisasi bagi balita serta ibu hamil,” Ujar KTU Puskesmas Dasan Tapen, Jaswadi, SKM., M.Kes.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih Polri, Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Keluhan Nelayan

Babinsa Serda Lalu Suparman mengungkapkan bahwa keberadaan Posyandu sangat penting untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. “Kami dari TNI mendukung penuh kegiatan ini sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan tingkat kesehatan di Dusun Mendagi dan Desa Beleke secara umum dapat terus meningkat, seiring dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat desa.

“kegiatan tersebut merupakan bagian dari langkah kecil kita dalam mengetasi masalah kesehatan masyarakat mulai dari tingkat bawah, salah satunya sunting yang masih menjadi atensi semua instansi terkait,” tutup Jaswadi, SKM., M.Kes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *