Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBinkamLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

TNI dan Warga Kuripan Bangun Jalan Penghubung Antar Dusun

×

TNI dan Warga Kuripan Bangun Jalan Penghubung Antar Dusun

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Selatan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, bersama warga Dusun Aik Jambe, bergotong royong meratakan tanah untuk membuka akses jalan baru yang menghubungkan Dusun Aik Jambe dengan Dusun Tunggulawang di Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (26/10/2024).

 

Kegiatan ini menunjukkan semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan infrastruktur lokal. Jalan baru ini memiliki lebar 3 meter dan panjang 700 meter, diharapkan akan memperlancar mobilitas dan meningkatkan taraf hidup warga sekitar. Dengan akses yang lebih baik, perekonomian lokal pun diharapkan ikut terdongkrak, membuka peluang usaha baru, dan memperpendek jarak tempuh antar-dusun.

Baca Juga  Tim Gabungan Bersatu Lawan Banjir: Tinjau Lokasi Terdampak di Perumahan Nirwana, Mataram

 

Sertu Iwan Febriawan, Babinsa Kuripan Selatan menjelaskan bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat bukan sekadar memberikan bantuan tenaga, tetapi juga membangun semangat gotong royong. “Melalui kerja sama ini, kami ingin menunjukkan bahwa kebersamaan dapat mempercepat proses pembangunan. Semoga jalan ini bisa membantu aktivitas ekonomi dan keseharian warga di dua dusun ini,” ujarnya.

 

Kepala Dusun (Kadus) Aik Jambe, Muktaman, menambahkan apresiasinya terhadap partisipasi Babinsa. “Dukungan TNI memberikan dorongan kuat kepada warga. Kami senang melihat Babinsa hadir, bukan hanya membantu tenaga, tapi juga menghidupkan semangat gotong royong yang merupakan warisan budaya kita,” ucapnya. Ia berharap semangat ini dapat menginspirasi wilayah lain untuk bersatu dalam pembangunan yang berdampak positif.

Baca Juga  Satgas Preventif Sterilisasi Kantor Bawaslu Lobar dengan Satwa K9

 

Pembangunan jalan ini tidak hanya menjadi akses fisik baru, tetapi juga simbol kebersamaan yang diyakini akan membawa manfaat luas bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Kuripan Selatan. Semoga gotong royong yang dilakukan warga dan Babinsa ini terus menjadi kekuatan bagi kemajuan desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *