TNI-Polri

Langkah Tepat Menuju Kepemilikan Tanah yang Jelas: Babinsa Babussalam Dampingi BPN dalam Proses Pengukuran Tanah Warga

×

Langkah Tepat Menuju Kepemilikan Tanah yang Jelas: Babinsa Babussalam Dampingi BPN dalam Proses Pengukuran Tanah Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babussalam, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung dampingi petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) laksanakan pengukuran tanah warga Desa Babussalam di Dusun Bile Kedit Selatan, Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Sabtu (18/11/2023).

Serda Imron Rosyidi Babinsa Babussalam, mengatakan, “proses ini bertujuan dalam mendukung pemetaan tanah warga, dan memastikan kejelasan kepemilikan, serta meningkatkan keteraturan administrasi tanah di wilayah binaan kami. Guna memastikan kelancaran proses pengukuran tanah warga tersebut, Bersama dengan petugas BPN serta Kepala Dusun (Kadus), kami sangat mendukung pemetaan wilayah yang dilakukan petugas ini dalam memastikan kejelasan administrasi tanah di Dusun Bile Kedit Selatan, Desa Babussalam,” tuturnya.

Baca Juga  Sinergi Babinsa, Babinmaspol, dan Masyarakat: Pemasangan Pipa Saluran Air di Dusun Geria Utara

“semoga dengan turunnya petugas BPN ke wilayah binaan ini dapat mempermudah warga dalam memperoleh hak sertifikat tanah dan bangunan miliknya,” tambah Serda Imron Rosyidi.

Kadus Babussalam, Makmun mengucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada Babinsa Serda Imron Rosyidi yang telah mendampingi petugas BPN dalam pelaksanaan pengukuran tanah tersbut. “mewakili warga, semoga segala proses pengukuran ini dapat memperjelas luas tanah dan bangunan milik mereka, agar segera mendapatkan sertifikat,” ucapnya.

Wahyudin, ketua tim BPN Lombok Barat, menjelaskan, “berkat kerjasama semua pihak, terlebih Babinsa yang telah turut serta mendampingi kegiatan ini dan membantu menunjukan titik lokasi tanah, sehingga proses pengukuran tanah berjalan dengan cepat, lancar dan aman.” pungkapnya.

Baca Juga  Investasi Masa Depan Bangsa: PT. Amman Mineral Dukung Program Wasbang untuk Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *