BinkamDaerahKabar DesaNasional

Atasi Kesulitan Air Bersih Masyarakat Dusun Karang Mejeti, TNI Bangunkan Pompa Hidram

×

Atasi Kesulitan Air Bersih Masyarakat Dusun Karang Mejeti, TNI Bangunkan Pompa Hidram

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Koramil (Danramil) 1606-08/Narmada bersama kepala Desa Buwun Sejati meresmikan Pompa Hindram yang merupakan program Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Tahun 2022 Tahap II yang di peruntukan untuk masyarakat Dusun Karang Mejeti, Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Rabu (3/1/2023).

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Buwun sejati Muhidin, S.Ag., Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa, Perwakilan dari Balai Wilayah Sungai Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kadus Karang Mejeti, Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah se-Kecamatan Narmada, serta Masyarakat Dusun Karang Majeti.

Kades Buwun Sejati Muhidin dalam sambutannya mengatakan,”Dengan penyerahan dan peresmian Pompa Hidram untuk masyarakat dari TNI di wilayah kami ini, semoga bisa mengurangi masalah kesulitan air bersih yang selama ini masih menjadi kendala,” ucapnya.

“Dengan adanya program ini, masyarakat Desa Buwun Sejati dapat menikmati air bersih, karena air adalah kebutuhan pokok kita sebagai manusia. Semoga dengan peresmian pompa hindram ini dapat bermanfaat untuk semua masyarakat,” ungkapnya.

Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa Menjelaskan, “Program Kodam IX/udayana ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan memperhatikan masyarakat sekelilingnya melalui Babinsa yang di tugaskan dalam mengayomi masyarakat secara langsung,” ucapnya Danramil.

“salah satunya mengatasi masalah kesulitan air bersih ini, walapun dari pemetaan wilayah Narmada ini hijau semua, namun masyarakat yang tinggal di perbukitan dan ketinggian masih kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk itu TNI hadir untuk mengatasi masalah tersebut dengan pembuatan pompa hidram ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *