Berita

Jumat Curhat Kapolsek Lembar, Bahas Perkembangan Cuaca Ekstrem Akhir-akhir ini

×

Jumat Curhat Kapolsek Lembar, Bahas Perkembangan Cuaca Ekstrem Akhir-akhir ini

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Lembar, Bahas Perkembangan Cuaca Ekstrem Akhir-akhir ini

Lombok Barat, NTB – Kapolsek lembar Iptu I Ketut Suriarta. S.H, M.I.Kom., melaksanakan Jumat Curhat, membahas tentang perkembangan cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

Kali ini, Kapolsek Lembar bersama Jajarannya menyambangi Kepala Dusun Gubuk Bali, bertempat di Rumah Kepala Dusun Komang Gunartha.

“Mendengarkan keluh kesah masyarakat di Kecamatan Lembar dan menampunng keluhan masyarakat. Untuk dapat mencarikan solusi yang terbaik bagi Masyarakat di se Kecamatan Lembar,” ungkapnya.

Terutama terkait dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, terutama yang dapat mengganggu ketentraman dan kanyamanan Masyarakat.

“Selain itu juga agar selalu waspada terhadap cuaca yang ekstrem pada saat ini, karena banyak sekali pohon yang tumbang akibat cuaca yang ekstrem,” imbaunya

Baca Juga  Green Impact Days 2024: Komitmen Tangguh Kasdim 1606/Mataram dalam Penanaman Mangrove Se-Indonesia

Memberikan himbauan kepada masyakat gubuk bali agar melaksanakan peranpingan atau penebangan pohon. Sekiranya akan membahayakan, secara sukarela atau mandiri dengan membuat surat pemberitahuan terlebih dahulu ke kantor camat lembar.

“Terkait dengan sampah yang belum ada tempat pembuangan sementara agar sementara waktu bisa mengkondisikannya secara swadaya/mandiri. Bersama masyarkat sekitar atau dengan cara membakar sampah sehingga bisa mengurangi sampah yang membuangnya ke gorong-gorong.

Hal ini dalam menjawab keluhan Masyarakat gubuk bali, terkait dengan cuaca ekstrem pada sat ini. Yang mana pohon pohon yang membahayakan agar bisa membantunya untuk perijinan agar bisa di laksanakan perantingan atau penebangan pohon.

Juga keluhan kurangnya kantong atau tempat pembuangan sampah sehingga membuat gorong gorong yang mengakibatkan tersendatnya aliran air.

Baca Juga  Patroli dan Sterilisasi KPU Lombok Barat: Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *