Daerah

DPD BKPRMI Launching Gerebek Masjid se Lobar Bersama Babinsa, Forkopimcam dan Bhabinkamtibmas Kediri

×

DPD BKPRMI Launching Gerebek Masjid se Lobar Bersama Babinsa, Forkopimcam dan Bhabinkamtibmas Kediri

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Pentingnya kebersihan lokasi tempat ibadah menjadi salah satu perhatian oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lombok Barat (Lobar) yang menggalak Gerakan Bersihkan (Gerebek) Masjid Se-Lobar di mulai dari Masjid Al-Mujahidin Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Lobar, Senin (9/1/2023).

Gerbek Masjid Lobar yang di inisiasi oleh DPD BKPRMI ini dan di ikuti bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Camat Kediri H. Iswarta mengungkapkan, “di tunjuknya wilayah kediri sebagai lokasi kick off/di mulainya kegiatan Gerebek Masjid se Lobar ini merupakan langkah awal yang akan berakhir 20 Maret 2023 nanti,” ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PLN NTB Serahkan Bantuan Pembangunan TK IT dan Rumah Baca Memanfaatkan FABA

“kegiatan ini juga di lakukan mengingat banyaknya tempat-tempat ibadah yang tempat wudhu dan kamar mandinya jarang di bersihkan. Maka dari itu, kami bersama Forkopimcam, Babinsa dan Bahabinkamtibmas melaksanakan fokus pembersihan di tempat tersebut,” jelasnya.

Babinsa Lelede Koptu M. Jaelani menjelaskan, “pembersihan tempat ibadah kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian sebagai Babinsa yang menjadi pengayom masyarakat, dan akan berusaha hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, “seringnya kita menemukan tempat wudhu dan kamar mandi jarang terurus oleh marbot masjid, menginisiasi DPD BKPRMI dalam melaunching Gerebek Masjid ini, dan nantinya akan di laksanakan berlanjut ke masjid-masjid yang ada di wilayah se Lobar,” tutupnya.

Baca Juga  Kolaborasi Babinsa dan Petani: Upaya Peningkatan Produktivitas Pertanian di Kota Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *