Daerah

Dandim 1606 Mataram Sambut Kepulangan Satgas Apter Kodam XVII/Cendrawasih

×

Dandim 1606 Mataram Sambut Kepulangan Satgas Apter Kodam XVII/Cendrawasih

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Tradisi penyambutan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (apter) wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih di gelar secara resmi dan di hadiri oleh seluruh prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram di Makodim 1606/Mataram, Jalan Penganggik No. 7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (27/1/2023).

Acara penyambutan purna Tugas Satgas Apter Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih di pimpin langsung oleh Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, penyambutan tersebut sebagai upacara selamat datang kembali di satuan asal, sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, serta loyalitas dan semangat personel yang telah melaksanakan penugasan sebagai aparat Teritorial di perbatasan.

Baca Juga  Panel Discussion Talenta Muda, Program Kolaborasi PINTAR dan Kemenaker untuk Persiapkan Angkatan Kerja

Dalam Sambutannya, Dandim 1606 Mataram Menguncapkan, “selaku Dandim 1606/Mataram dan atas nama seluruh warga Kodim 1606/Mataram mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Sertu Viktor Damianus Kali yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter wilayah Kodam XVIl/Cendrawasih,” ucapnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, penugasan Satgas Apter wilayah Kodam XVII/Cendrawasih di dalam organisasi TNI AD merupakan suatu kebanggaan ter sendiri dan keluarga. Karena Negara mempercayakan tugas kemiliteran penuh, yang merupakan tugas mulia untuk menambah wawasan penugasan sebagai personel TNI,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menegaskan, “Keberadaan Prajurit satuan teritorial seperti Kodim 1606/Mataram masih melekat tugas dan tanggung jawab sesuai amanat Undang-Undang TNI No. 3 Tahun 2002 yang mengatur tugas TNI di bidang pertahanan, sehingga keberadaan prajurit Komando kewilayahan masih di butuhkan untuk memperkuat operasi teritorial di daerah daerah rawan seperti di Provinsi Papua maupun Papua Barat dalam memantapkan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Tegasnya.

Baca Juga  Transformasi Bale Swadaya Menjadi Rumah Layak Huni: Lazdasi NTB dan Kodim 1606/Mataram Berhasil Bantu Lansia di Lombok Barat

“untuk seluruh anggota Kodim 1606/Mataram dan keluarga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa semoga kita selalu dalam lindunganya. Pegang teguh delapan wajib TNI, sumpah prajurit, sapta marga dan satuan Kodim 1606/Mataram menjadi kebanggaan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *