Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Giri Sasak, Bahas Pencegahan Balap Liar

Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Giri Sasak, Bahas Pencegahan Balap Liar

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Giri Sasak, Masyarakat keluhkan tentang maraknya Balap Liar di Desa Giri Sasak, Jumat (3/2/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan bahwa jajarannya beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pembubaran balap liar.

“Harapannya tidak semua permasalahan bermuara ke pihak kepolisian, melainkan ada peran serta dari pada Kepala Dusun. Kemudian Masyarakat bersama tokoh masyarakat untuk membina anak-anak muda agar balap liar tidak terjadi kembali,” ungkapnya.

Selain itu, Masyarakat juga mengeluhkan Nyongkolan dan begawe atau hajatan di Desa.

“Sehingga Kades harus tahu menurunkan BKD langsung, dan  Alhamdulillah selama bertugas di Polsek Kuripan. Memang di Desa Giri Sasak terkait kegiatan Nyongkolan maupun begawe  tetap aman,” pungkasnya.

Adapun beberapa penyampaian Masyarakat di Desa Giri Sasak antara lain untuk balap liar di Desa Giri sekarang sudah sepi.

Berkat respion cepat pihak kepolisian bersama Bhabinkamtibmas terhadap antisipasi kegiatan balap liar.

Kemudian terkait dengan kegiatan Nyongkolan  di Desa Giri Sasak setiap Nyongkolan BKD tetap turun langsung. Bahkan pada saat malam begawe BKD tetap stand bay bersama Bhabinkamtibmas.

Kemudian saat musim kemarau, sering terjadi kekeringan terutama untuk air bersih. Berkat respon dari pihak kepolisian bersama Bhabinkamtibmas setiap tahunnya hingga mendapat bantuan air bersih dari polres Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *