Daerah

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres RI di Lombok, Danplek Harapkan Personel Memahami Tugas Masing-masing

×

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres RI di Lombok, Danplek Harapkan Personel Memahami Tugas Masing-masing

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lombok Utara (KLU) pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin di halaman Hotel Prime Park Jalan Udayana No.16, Kelurahan Monjok Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Kamis (9/2/2023).

Pabung KLU Letkol Inf Inbu Haban selaku Wadansubsatgas Hotel Prime Park menyampaikan, “apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan, sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan Wapres RI beserta rombongan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Lombok selama dua hari,” jelasnya.

Baca Juga  Kepala Staf Kodim 1606 Mataram Wakili Dandim dalam Penanaman Pohon Serentak di Gunung Jae, Narmada, NTB

Pabung menegaskan, “prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait yang bertugas dalam pengamanan ini, saya harapkan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya secara professional. Tugas ini adalah suatu kehormatan yang harus di laksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan pengamanan yang di lakukan di lapangan,” harapnya.

“Untuk itu, kita tidak boleh lengah. Harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan.  Jika semua personel sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya, maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal – hal yang tidak di inginkan,” harapnya.

Di lokasi yang sama Lettu Inf Adianata Panji Danplek Hotel Prime Park menekankan, “kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, agar senantiasa bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi P4GN, Dibuka Langsung oleh Dandim 1606/Mataram

“Selama melaksanakan tugas, seluruh pesonel tolong jaga sikap, jangan sampai ada teguran sekecil apapun, dan laksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *