Berita

Dump Truck Terguling di Gerung, Muatan Aspal Curah Berserakan di Jalan

44
×

Dump Truck Terguling di Gerung, Muatan Aspal Curah Berserakan di Jalan

Sebarkan artikel ini
Sebuah Mobil Dump Truck bermuatan aspal curah mengalami Out Of Control

Lombok Barat, NTB – Sebuah Mobil Dump Truck bermuatan aspal curah mengalami Out Of Control dan terguling di Jl Raya Bypass Bil I di Depan SPBU Dasan Tapen. Atau tepatnya di Jalan Bypass BIL I, KM 3, Dusun Dasan Tapen, Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (14/2/2023).

Kapolres Lombok Barat,Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J. SH., S.I.K., M.A.P., melalui Kasat Lantas AKP Agus Rachman, SH mengkonfirmasi peristiwa ini. Mengatakan bahwa saat telah dalam penanganan Unit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.30 wita, untuk korbannya ada dua orang, tidak ada korban jiwa. Terdiri dari pengemudi dan penumpang mobil dump truck tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Komitmen PLN NTB Dukung Peningkatan Program Bauran EBT Nasional

Sehingga dalam kecelakaan lalulintas tunggal ini, Kasat lantas menegasakan tidak ada korban dari Masyarakat pengguna jalan lainnya.

Adapun kronologis kejadiannya, sebelumnya Kendaraan Dump Truck yang bermuatan aspal curah datang dari arah Timur menuju ke arah Barat.

“Kemudian oleng ke kiri, setelah itu membanting kemudi kendaraan nya ke kanan. Sehingga menabrak median jalan yang terbuat dari beton,” ujarnya.

Sehingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas Out Of Control (OC), hingga dump truck bermuatan aspal curah tersebut terguling.

“Dari pengemudi Kendaraan Dump Truck, mengakui bahwa bahwa saat mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mengantuk,” imbuhnya.

Sehingga dari hasil penyelelidikan sementara dan pengakuan dari pengemudi, kecelakaan lalulintas ini akibat factor orang.

Baca Juga  Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip untuk MXGP Samota, PLN Segera Bersiap untuk MXGP Lombok

“Sehingga kesimpulan sementara kecelakaan ini karena factor orang, berdasarkan pengakuan pengemudi memperkuatnya. Sehingga pada kesempatan ini mengimbau untuk memastikan kondisi sebelum mengemudikan kendaraannya, guna mencegah terjadinya peristiwa seperti ini,” imbaunya.

Adapun kondisi korban akobat kecelakaan lalulintas ini, Pengemudi Kendaraan Dump Truck inisial M, Laki-kali (34) mengalami luka-luka. Pria asal Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur mengalami patah tulang kaki sebelah kanan, dan kini sedang dalam perawatan di RSUD Tripat Gerung.

Sedangkan Penumpangnya inisial H, laki-laki (18), dari alamat yang sama, mengalami luka-luka dan juga dalam perawatan di RSUD Tripat Gerung.

“Dari Kepolisian sendiri telah mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti, berupa satu unit Kendaraan Dump Truck, serta telah melakukan Olah TKP ,” tandasnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Amankan dan Pantau Pengepakan Logistik Pilkades di Desa Ombe Baru

Selain mengakibatkan adanya korban luka, dan kerugian materil atas rusaknya kendaraan, juga terjadi kerusakan terhadap fasilitas umum lainnya. Antara lain kerusakan satu unit tiang lampu penerangan jalan dan median jalan yang terbuat dari beton.

“Terkait dengan kasus kecelakaan lalulintas ini, Pasal yang disangkakan 310 ayat 1 & 2 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *