Berita

Masjid Jabal Qubis Jadi Saksi Peringatan Isra Mi’raj Gelaran Polres Bima Kota

×

Masjid Jabal Qubis Jadi Saksi Peringatan Isra Mi’raj Gelaran Polres Bima Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/2) – Bertempat di Masjid Jabal Qubis Mako Polres Bima Kota, seluruh personil Polres Bima Kota dalam memeringati Isra Mi’raj mengenang perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad Shallalahu Alaihi Wasallam 1444 H / 2023 M dihadiri langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Pada peringatan Isra Mi’raj pada Kamis (16/2) pagi ini kali ini Polres Bima Kota mengusung tema “Semangat Isra Mi’raj Menguatkan Keimanan, ketakwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri yang Presisi”

Kapolres Bima kota AKBP Rohadi pada sambutannya sebelum siraman rohani dari Ustad penceramah,
Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam adalah panutan bagi semua dan sebagai sosok yang amat bersejarah bagi kumat muslim di seluruh dunia.

Baca Juga  Polsek Batulayar Gelar Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 di Dusun Montong Buwuh

Kesucian jiwa Rasulullah kata Kapolres, mengantarkannya menembus langit ketujuh bertemu dengan para Nabi dan rasul sekaligus menyaksikan beberapa peristiwa yang akan datang. Ini merupakan bukti kebesaran dan kekuasaan Allah subhanahu wa ta’ala.

Tiada daya dan upaya melainkan dengan takdir dan kuasa-Nya. Allah mengutus Jibril Alaihissalam mendampingi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam menembus sidratul muntaha melakukan perjalanan spritual yang sangat luar biasa.

Pada perjalanan Isra’ dan Mi’raj, Nabi Muhammad tidak hanya bertemu dengan para Nabi dan Rasul terdahulu, melainkan Allah perlihatkan beberapa peristiwa gambaran syurga dan neraka setelah mati.

Hanya dengan keimanan yang teguh kita mampu menerima semua peristiwa yang terjadi saat Isra’ dan Mi’raj.

Baca Juga  PLN EPI Dapat Kepastian Pasokan Biomassa 300 Ton

“Oleh karenanya, peringatan Isra’ dan Mi’raj menjadi hal yang sangat penting agar kita mengetahui sejarah Isra’ dan Mi’raj,”ucapnya.

Peringatan Isra Mi’raj dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan lugas dan terarah oleh penceranah, terkait perjalanan Rasulullah saat menapaki peristiwa penting Isra Mi’raj yang dikaitkan dengan prespektif dan keimanan umat Muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *