Berita

Jumat curhat Kapolsek Lembar di Lembar, Bahas Berbagai Permasalahan

×

Jumat curhat Kapolsek Lembar di Lembar, Bahas Berbagai Permasalahan

Sebarkan artikel ini
Jumat curhat Kapolsek Lembar di Lembar, Bahas Berbagai Permasalahan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Jurhat Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom kali ini  bersama Pemerintah Ds. Lembar Kec. Lembar Kab. Lobar, Jumat (17/2/2023)

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Jum’at curhat dimana kegiatan ini merupakan salah satu program Polri mulai dari Mabes, Polda, Polres dan Polsek,” ungkapnya.

Untuk mendengarkan langsung keluhan, masukan dan saran serta curhat pemerintah Desa Lembar sekaligus menyerap informasi langsung dari masyarakat.

“Terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat yang berpotensi menimbulkan Gangguan Kamtibmas. Khususnya di Desa Lembar serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkades serentak,” ucapnya.

Dalam kegiatan jumat curhat kali ini, Pemdes Lembar menyampaikan terkait dengan permasalahan di Desa Lembar. Antara lain terkait jalan dari depan kantor Desa menuju jembatan Bakong dengan harapan bisa disampaikan kepada pemerintah daerah. Untuk segera ditindaklanjuti agar dilakukan pelebaran dengan kapasitas yang lebih, akibat jalan rusak rentan terjadinya kecelakaan.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Tegaskan Netralitas Polri dalam Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024

Juga terkait cuaca extream agar kiranya patroli tetap di laksanakan terutama di jalan-jalan Dusun, isu penculikan anak yang saat ini sedang berkembang.

Kemudian Permasalahan Dsn. Lendang jae sampai saat ini belum ada penyelesaian, serta permasalahan batas Dusun Lendang jae Desa Lembar dengan Dusun sepakat Desa Lembar Selatan.

“Terkait jalan yang rusak akan menyampaikannya ke Dishub Lobar terkait dengan mekanisme perbaikan jalan kita hanya bisa menunggu kapan pelaksanaanya. Terlepas dari itu kita sampaikan kepada masyakat untuk lebih berhati-hati melewati dengan kondisi jalan saat ini,” jelasnya.

Terkait dengan adanya isu penculikan anak, bahwa saat ini telah dikeluarkannya maklumat dan himbauan Kapolda NTB.

Baca Juga  Pemilu 2024 di Lombok Barat Aman dan Lancar, Pastikan Koordinasi dan Kerja Sama Baik

“Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk, harapan agar pihak Desa dan perangkat bisa memberikan himbauan kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi,” katanya.

Kemudian menyangkut permasalahan Batas Desa, akan menyampaikan kepada camat Lembar untuk segera menindaklanjutinya.

“Terkait cuaca saat ini cuaca extream kita sama-sama menghimbau masyarakat maupun  sanak keluarga untuk lebih extra hati-hati berpergian keluar rumah. Untuk kegiatan patroli tetap kita laksanakan sebagai langkah pencegahan terjadinya tindak pidana terutama di jam-jam rawan terjadinya kriminalitas,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *