Uncategorized

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Patroli Polsek Labuapi Sasar ke Sekolah

×

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Patroli Polsek Labuapi Sasar ke Sekolah

Sebarkan artikel ini
Cegah Tawuran Antar Pelajar, Patroli Polsek Labuapi Sasar ke Sekolah

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Labuapi, melaksanakan kegiatan imbauan dan Patroli Siang, menyasar di Sekolah guna mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat Iptu Muhammad Baejuli, SH., mengatakan langkah ini sebagai langkah pencegahan.

“Bentuk kegiatannya melaksanakan imbauan Kamtibmas, baik kepada security sekolah, Guru, maupun langsung kepada para siswa.

Kali ini menyambangi seputaran SMK PPN Labuapi, Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Personil berdialogis dengan Satpam, Siwa dan Pegawai sekolah untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas. Agar selalu memantau dan memberikan arahan kepada para siswanya untuk tidak melakukan tawuran antar sekolah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga mengimbau jika ada permasalahan agar menyelesaikannya secara baik-baik, dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Juga menyampaikan kepada Satpam apabila menemukan Para siswa berkumpul untuk melakukan Tawuran agar segera melaporkannya,” katanya.

Baik langsung menghubungi ke Mako Polsek Labuapi ataupun ke Babinkamtibmas setempat untuk segera dapat menindak lanjutinya.

“Menyampaikan pula kepada pihak sekolah dapat menghimbau orang tua siswa untuk meningkatkan pendidikan di lingkungan keluarga. Bagaimana peran orang tua dalam pengawasan terhadap putra dan putrinya di luar jam sekolah,” ungkapnya.

salah satunya dengan cara melakukan pendekatan kepada pihak guru sekolah SMK PPN Labuapi, Lombok Barat. Guna mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di Labuapi.

“Melakukan pendekatan dengan pihak guru sekolah dan menghimbau agar pengawasan di sekolah dan saat pulang sekolah agar lebih mengoptimalkannya lagi,” ungkapnya

“Dengan mengintensifkan kegiatan ini, harapannya dapat mencegah terjadi tawuran antar sekolah di Sekotong, “ tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *