BinkamDaerah

Gelar Sosialisasi Gaktib di Satuan, Denpom IX/2 Mataram Melalui Dansatlak Gakkumwal Cek Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Personel Bersama Pasi Intel Kodim 1606 Mataram

×

Gelar Sosialisasi Gaktib di Satuan, Denpom IX/2 Mataram Melalui Dansatlak Gakkumwal Cek Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Personel Bersama Pasi Intel Kodim 1606 Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/2 Mataram gelar Sosialisasi Operasi Gerak Cepat Terpadu dalam Bingkai Teritorial (Gaktib) di satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, kegiatan diikuti oleh seluruh personel TNI dan ASN Kodim 1606 Mataram di dampingi oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel, yang di laksanakan di Halaman Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (10/3/2023).

Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) Penegak Hukum dan pengawal (Gakkumwal) Kapten Cpm Aris Munandar dalam penyampaiannya mengungkapkan, “Sosialisasi Gaktib yang di laksanakan di satuan Kodim 1606 Mataram ini untuk mengecek kelengkapan surat surat kendaraan seperti kartu anggota, Surat Ijin Mengemudi (SIM) Umum dan SIM Dinas, serta mengecek kondisi kelayakan kendaraan,” jelasnya.

Baca Juga  Beri Bantuan Gerobak, Cara Baiq Diyah Ratu Ganefi Berdayakan Pengusaha Muda yang Kreatif

“jika merasa SIM dan kartu anggota masa berlakunya akan habis, segera ajukan perpanjangan. Semua gratis untuk biaya, tinggal membawa pengantar dari satuan saja. Hari ini kita Ingatkan saja, besok jika ada operasi di luar kita langsung tindak,” tegasnya.

Pasi Intel Kodim 1606 Mataram, Kapten Chb Danang Kristiyanto menjelaskan, “di samping kita melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, kami juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam berkendara, tidak usah buru-buru yang penting mengutamakan faktor keamanan,” jelasnya.

“kalaupun di jalan ketmau dengan Denpom saat melaksanakan operasi di jalan, ikutin aja semua prosesnya, gak usah kaget. Mungkin kurang lengkap atau bagaimana, terus balik kanan melawan arah dan sebagainya itu malah dapat membahayakan diri dan orang lain, untuk itu jika merasa kurang lengkap untuk mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan demi keamanan dan kenyamanan dalam bekendara menjalani tugas sebagai aparat teritorial,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan KRYD Pengamanan Pemuatan di Kapal KMP. GEMILANG VIII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *