Berita

Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Pendaftaran dan Tambah Kuota Ikatan Kerja, Simak Penjelasannya

×

Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Pendaftaran dan Tambah Kuota Ikatan Kerja, Simak Penjelasannya

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – Institut Teknologi PLN (ITPLN) memperpanjang waktu pendaftaran mahasiswa baru ITPLN sampai dengan 16 April 2023. Hal ini dilakukan sehubungan banyaknya animo calon pendaftar yang ingin mengikuti seleksi masuk ke ITPLN. Selain itu, kabar baiknya, kuota ikatan kerja dengan PLN Group juga ditambah dari semula 150 orang menjadi 250 orang.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, ITPLN adalah satu-satunya kampus yang mumpuni, bereputasi, dan memiliki jaringan mitra profesional terbesar terkuat di Indonesia.

“Listrik adalah jantungnya Indonesia. Tidak ada listrik, tidak ada ekonomi, tidak ada industri. Untuk itu Indonesia memanggil para talenta terbaiknya untuk kejayaan Indonesia, untuk masa depan yang lebih terjamin dan jauh lebih cerah lagi,” ungkap Darmawan.

Baca Juga  Patroli dan Pengamanan Shalat Tarawih di Masjid Prioritas Wilayah Kediri

Darmawan melanjutkan, ITPLN telah teruji kualitasnya, sangat kredibel, program studinya lengkap, dan telah dipercaya oleh berbagai perusahaan nasional maupun global. ITPLN sendiri memiliki fakultas khusus yang akan mendukung transisi energi di Indonesia, antara lain Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi; Fakultas Telematika Energi; Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan.

Dirinya memastikan, para lulusan terbaik ITPLN langsung direkrut menjadi pegawai PLN Grup.

“Bukan hanya lengkap pilihan program studinya, tetapi juga sudah teruji kualitasnya, sangat kredibel dan dipercaya berbagai perusahaan nasional dan global. Bergabung di ITPLN adalah langkah awal kalian menata masa depan menguatkan kompetensi yang jauh lebih kokoh, Saya memastikan para lulusan terbaik ITPLN langsung direkrut menjadi pegawai PLN,” jelas Darmawan.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur untuk Tekan Stunting

Pada tahun 2023 ini PLN menambah kuota lulusan terbaik menjadi 250 orang untuk dapat direkrut oleh PLN Grup. Adapun rinciannya sebagai berikut; 150 orang hasil seleksi terbaik jenjang S1 akan mendapatkan ikatan kerja di PLN Grup, dan 100 orang lulusan terbaik jenjang S1 akan direkrut oleh PLN Grup.

ITPLN tahun ini akan menerima 1.400 mahasiswa baru. Mereka akan mendapatkan berbagai fasilitas pembelajaran yang mumpuni seperti; jaminan magang bagi seluruh mahasiswa ITPLN di PLN Group, fasilitas smart class dan dosen praktisi industri terkemuka, akses wifi seluruh Indonesia, kuliah umum dan tambahan berkala dari ahli tingkat dunia.

Selanjutnya, jaminan mendapatkan sertifikat kompetensi, pertukaran mahasiswa dan melanjutkan study Internasional University Partner (STU- Slovakia, UNITEN- Malaysia, dan Kookmin- Korsel), dan beasiswa bagi putra-putri yang memiliki prestasi.

Baca Juga  Polisi Jaga Ketat Pulau Sepatang, Patroli dan Silaturahmi Kuatkan Keamanan Warga

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Anda yang ingin mengembangkan karir di bidang energi dan teknologi masa depan. Kembangkan diri kalian , banggakan orang tua dan negara dengan bergabung di IT PLN,” tutup Darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *