Berita

Babinsa Pakuan Monitor Pembagian Pupuk Organik Penggunaan Dana Desa

×

Babinsa Pakuan Monitor Pembagian Pupuk Organik Penggunaan Dana Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sebagai upaya untuk mendukung program pertanian organik di wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Pelda Nengah Suweca, melakukan pemantauan distribusi pupuk organik kepada petani di Dusun Pesantek, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (4/5/2023).

Dalam pemantauannya, Babinsa Pakuan Pelda Nengah Suweca menyampaikan bahwa pupuk organik tersebut didistribusikan secara merata kepada petani di wilayah tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian dan perkebunan. “Pupuk organik merupakan salah satu alternatif yang ramah lingkungan dan aman bagi lingkungan serta kesehatan manusia,” ujar Pelda Nengah Suweca.

Pelda Nengah Suweca juga menjelaskan bahwa tujuan dari distribusi pupuk organik ini adalah untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian/perkebunan dan menekan penggunaan pupuk kimia yang cenderung merusak lingkungan. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para petani untuk terus mempelajari dan menerapkan teknik pertanian organik yang baik agar dapat memaksimalkan hasil pertanian yang dihasilkan.

Baca Juga  Nyongkolan di Dua Lokasi di Sekotong Aman dan Lancar Berkat Pengamanan Polri

“pupuk tersebut merupakan bantuan dari Dana Desa yang di serahkan langsung oleh Sekertaris Desa dengan jumlah ±500 kilo pada Kelompok Tani (Poktan) Berajah Patoh yang di saksikan langsung oleh anggota Poktan,” jelas Pelda Nengah Suweca.

Melalui distribusi pupuk organik ini, diharapkan petani di Dusun Pesantek dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian/perkebunannya secara berkelanjutan, sehingga dapat membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *