Berita

Polsek Gerung Berhasil Menjaga Ketenangan dalam Penyaluran BLT DD Tahap I-III di Desa Mesanggok

×

Polsek Gerung Berhasil Menjaga Ketenangan dalam Penyaluran BLT DD Tahap I-III di Desa Mesanggok

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Kawal Penyaluran BLT DD Tahap I-III di Desa Mesanggok

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melakukan pengamanan Penyaluran BLT DD Tahap I-III Dilaksanakan di Desa Mesanggok, Kecamatan Gerung, Kamis (4/5/2023).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., mengatakan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I-III hari ini terhadap 6 dusun di Desa Mesanggok.

“Kami dari Polsek Gerung monitoring penyaluran BLT DD agar tetap berjalan tertib dan aman, oleh Bhabinkamtibmas Desa Mesanggok,” ungkapnya.

Adapun total jumlah penerima manfaat sebanyak 55 Kepala Keluarga (KK). Dengan masing-masing mendapatkan dana sebesar Rp 300.000,- per bulan selama tiga bulan. Atau total Rp 900.000,- dengan rincian jumlah penerima BLT DD dari 6 Dusun.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan Libur Panjang di Lombok Barat

Antara lain Dusun Kebon Jurang (8 KK), Dusun Karang Paok (4 KK), Dusun Mesanggok (18 KK), Dusun Ketujur Barat (8 KK), Dusun Dasan Timur (8 KK), dan Dusun Pelepok (9 KK).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mesanggok mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dalam penyaluran BLT DD ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa juga meminta agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik untuk kebutuhan masyarakat benar-benar membutuhkannya.

Kegiatan penyaluran BLT DD Tahap I-III di Desa Mesanggok ini berjalan dengan lancar dan aman. Harapanya, bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga  PLN GERAK CEPAT NORMALKAN 21 RIBU PELANGGAN TERDAMPAK BANJIR DI SUMBAWA DAN BIMA

Hadir dalam Kegiatan ini pendamping desa, kepala desa, ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan, para kepala dusun, dan masyarakat penerima manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *