Berita

Dana Bantuan Langsung Tunai Desa Taman Baru Disalurkan dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Sekotong

49
×

Dana Bantuan Langsung Tunai Desa Taman Baru Disalurkan dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Sekotong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Taman Baru, melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (10/5/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan pengamanan bertujuan untuk memastikan ketertiban dan keamanannya.

“Penyerahan secara simbolis oleh kepala desa, Kanit Binmas, dan Babinsa setempat. Kepada perwakilan warga penerima bantuan,” ungkapnya.

Sistem penyaluran bantuan tersebut yakni dana bantuan menyerahkannya secara langsung kepada masyarakat penerima bantuan.

Adapun nominal dana bantuan yang tersalurkan sebesar masing-masing Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)/kk/kpm. Dengan penerima bantuan adalah 37 (enam tujuh) kpm, total dana yang turun sebesar Rp 33.300.000,- (tiga puluh tiga juta tiga ratus ribu rupiah).

Baca Juga  Kapolsek Gerung Pantau Pengamanan Lebaran Ketupat di Pantai Indok Lombok Barat

Rincian penerima/KPM BLT DD tahun anggaran 2023 di Desa Taman Baru terdiri dari 10 dusun, dengan total 37 KPM.

“Secara umum kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta mendapatkan hasil yang positif. Pembagian BLT DD harapannya dapat membantu masyarakat di Desa Taman Baru,” imbuhnya.

Pemerintah desa setempat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil Polsek Sekotong atas kehadiran dan pengamanan dalam kegiatan tersebut.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan tertib hingga berakhirnya pelaksanaannya. Dan kegiatan pengamanan juga melakukannya pada desa-desa lainnya pada kegiatan serupa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *