Berita

Dampingi Petugas Dikes Kota Mataram Laksanakan Fogging, Babinsa Mayure Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Non Organik

×

Dampingi Petugas Dikes Kota Mataram Laksanakan Fogging, Babinsa Mayure Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Non Organik

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Untuk mencegah penyebaran penyakit Chikungunya di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mayure Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan tim Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram guna melaksanakan pemoggingan/pengasapan di Kelurahan Mayure, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (11/5/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Mayure Sertu Joni Agung mengatakan,”kegiatan fogging/pengasapan yang di laksanakan oleh Dikes Kota Mataram ini, sebagai bentuk upaya dalam pencegahan penyakit yang cukup meresehkan warga seperti chikungunya dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” terangnya.

“Kegiatan tersebut di laksanakan di dua Lingkungan yakni, lingkungan Sweta barat dan Sweta Selatan. Nantinya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan peta data sebaran kasus guna mengantisipasi timbulnya kasus baru. Kegiatan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap warga guna menghindari maraknya kasus DBD dan Chikungunya di wilayah Kota Mataram”, tambahnya.

Baca Juga  Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi, Menyemai Benih Persatuan dan Tanggung Jawab Lingkungan

Kami juga menghimbau kepada semua warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran pembungan air yang berada di pinggir rumah, kali, dan aliran air, dengan cara tidak membuang sampah yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran. “sampah sebaiknya di pisahkan antara sampah organik maupun non organik kemudian di buang ditempat yang telah di sediakan, ini juga guna mencegah terjadinya genangan air yang menjadi lokasi perkembangbiakan nyamuk Chikungunya ataupun nyamuk DBD,” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *