Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Kegiatan Pengamanan di Area Pelabuhan

45
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Kegiatan Pengamanan di Area Pelabuhan

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Kegiatan Pengamanan di Area Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, terus meningkatkan kegiatan pengamanan, di Area Pelabuhan Lembar, untuk memastikan kondisifitas di Area Tersebut.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan pengamanan antisipasi segala bentuk gangguan, Sabtu (13/5/2023) pukul 21.00 WITA.

Salah satunya di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar. Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo.

“Serta memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket. Personil polsek juga melakukan pemeriksaan surat kendaraan (SIM, STNK) dan barang bawaan. Untuk mencegah barang berbahaya dan sajam masuk ke dalam Pelabuhan,” ungkapnya.

Kegiatan lainnya bertempat di area Pelabuhan PT ASDP Lembar, yaitu pemeriksaan bongkaran kapal KMP Surya 777 yang sandar di Dermaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Edukasi Pemilu 2024 ke Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Lembar Selatan

Personil polsek melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal, seperti surat kendaraan (SIM dan STNK) dan barang bawaan.

“Untuk mencegah masuknya barang ilegal, sajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, kendaraan yang lengkap dengan surat kendaraan (SIM dan STNK) dan hasil pemeriksaan barang bawaan tidak menemukan hal yang mencurigakan.

“Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melakukan patroli Blue Light di area Pelabuhan PT ASDP Lembar dan PT. Pelindo III Lembar. Patroli ini untuk menindaklanjuti atensi Bapak Kapolda NTB terkait Pungutan Liar (PUNGLI),” katanya.

Kegiatan patroli dengan cara berdialogis bersama pengguna jasa guna mencegah terjadinya PUNGLI dan premanisme di area pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *