Uncategorized

Kapolsek Labuapi Bagikan Sembako dan Gelar Program Jumat Curhat untuk Masyarakat Tambang Pasir di Lombok Barat

×

Kapolsek Labuapi Bagikan Sembako dan Gelar Program Jumat Curhat untuk Masyarakat Tambang Pasir di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Labuapi Bagi-Bagi Sembako di Telagawaru

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi menggelar Program Jumat Curhat yang merangkaikannya dengan kegiatan pembagian sembako di Dusun Telagarawu, Desa Telagawaru, Labuapi, Jumat (19/5/2023).

Kepolisian menunjukkan kepeduliannya dengan pmembagikan sembako kepada masyarakat tambang pasir.

Kapolsek Labuapi, Iptu Muhammad Baejuli, SH., mengatakan moment ini juga menjadi kesempatan perkenalan dan silaturahmi antara Kapolsek Labuapi dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan program dari Polri yang pelaksanaannya mulai dari tingkat Mabes hingga ke tingkat Polsek. Untuk Polres Lombok Barat, kegiatan tersebut mewujudkannya dalam bentuk Jum’at Curhat,” ungkapnya.

Dalam moment giat Jum’at Curhat ini, Kapolsek Labuapi menyampaikan beberapa hal terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Antara lain membangun silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta sesama masyarakat di sekitar.

Mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Kapolsek mengajak warga untuk saling berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini, Polsek Labuapi memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan kepada aparat kepolisian,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat meminta agar Polsek Labuapi sering melakukan patroli pada saat jam-jam rawan, terutama di seputaran Underpass Telagawaru.

“Mereka khawatir akan adanya tindak pidana seperti begal dan jambret yang dilakukan oleh sekelompok orang yang sering berkumpul di sekitar Underpass Telagawaru,” katanya.

Menanggapi permintaan masyarakat, Kapolsek Labuapi mengungkapkan bahwa anggota Polsek Labuapi telah melakukan patrol. Pada tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerawanan, terutama pada jam-jam rawan.

“Kami juga sangat mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjalin komunikasi dua arah dengan aparat keamanan. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, harapannya dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak,” imbuhnya.

Jika ada kebutuhan penanganan atau kehadiran polisi, masyarakat diminta segera menginformasikannya. Melalui telepon pelayanan Polsek Labuapi di nomor 0370 7507890 atau melalui nomor darurat 110.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *