Berita

Polsek Kediri Amankan dan Pantau Pengepakan Logistik Pilkades di Desa Ombe Baru

48
×

Polsek Kediri Amankan dan Pantau Pengepakan Logistik Pilkades di Desa Ombe Baru

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Lakukan Pengamanan dan Pemantauan Pengepakan Logistik Pilkades Ombe Baru

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri melakukan pengamanan dan pemantauan pengepakan logistik dan dokumen pendukung di Desa Ombe Baru. Dalam rangka persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa tersebut.

Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., bersama Camat Kediri, mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan Pilkades di Wilayahnya, pada setiap Tahapan. Salah satunya pengepakan logistik dan dokumen pendukung di Sekretariat Pilkades Ombe Baru.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Pilkades untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses pemilihan,” ungkapnya.

Panitia Pilkades melakukan pengepakan logistik Pilkades Ombe Baru. Surat suara dan dokumen pendukung lainnya telah melipatnya, kemudian memasukannyadimasukkan ke dalam tong atau kotak suara.

Baca Juga  Tiga Warga Kediri Dapat Bantuan Rehab Rumah dari Polda NTB dan Kemensos RI

Meliputi surat suara sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemungutan Suara (TPS), bantalan, paku, tinta, spidol, balpoin, serta amplop berisi dokumen pendukung lainnya.

Untuk menjaga keamanan, setelah semua logistik masuk, kotak suara tersebut dalam keadaan tergembok dan disegel oleh panitia.

“Kegiatan pengepakan logistik Pilkades Ombe Baru berlangsung lancar dan aman hingga pukul 23.40 WITA,” katanya.

Polsek Kediri dan instansi terkait akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan untuk memastikan berlangsungnya Pilkades yang aman dan kondusif.

Dengan berakhirnya giat pengepakan logistik Pilkades Ombe Baru, tahapan selanjutnya akan melibatkan penyimpanan dan distribusi logistik Pilkades ke setiap TPS.

“Polsek Kediri dan panitia Pilkades berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga integritas serta keamanan selama proses Pilkades berlangsung,” ucapnya.

Baca Juga  Sinergi TNI-Polri Terjalin Erat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Tokoh Agama di Desa Babussalam

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Pilkades berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *