Berita

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jaga Keamanan Nyongkolan di Desa Terong Tawah

×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jaga Keamanan Nyongkolan di Desa Terong Tawah

Sebarkan artikel ini
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Kegiatan Adat Nyongkolan di Desa Terong Tawah

Lombok Barat, NTB – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Kegiatan Adat Nyongkolan di Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH menuturkan, kegiatan adat Nyongkolan mendapatkan pengamanan yang baik sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Juga personel Jaga Polsek labuapi Pengamanan tersebut di bawah pimpinan Ipda Benhard Simanungkalit selaku perwira pengawas Polsek Labuapi, Minggu (21/5/2023).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara adat di wilayah hukum Polsek Labuapi,” ungkap Kapolsek.

Rangkaian kegiatan Nyongkolan memulainya dari Dusun Kebon Sudak, Desa Terong Tawah, menuju Dusun Bagu, Desa Terong Tawah. Menggunakan satu rangkaian Kecimol dengan estimasi jumlah peserta nyongkolan mencapai sekitar 200 orang.

Baca Juga  Aksi Sigap Brimob NTB Bantu Warga Terdampak Banjir di Sumbawa Barat

“Anggota Polsek Labuapi yang terlibat dalam pengamanan Nyongkolan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Desa Terong Tawah. Dengan rute melalui jalan Dusun Kebon Sudak menuju Dusun Bagu,” katanya.

Mereka mengarahkan para penyongkol agar menggunakan satu jalur jalan guna menghindari gangguan terhadap pengguna jalan lainnya dan mencegah kemacetan lalu lintas.

Selama pengamanan, anggota Polsek Labuapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para penyongkol agar tetap tertib dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Hal ini bertujuan untuk memastikan acara berlangsung dengan aman dan tanpa gangguan keamanan. Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH., mengapresiasi kerja sama yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas pengamanan Nyongkolan.

Baca Juga  Jumat Curhat Kapolsek Lembar, Bahas Perkembangan Cuaca Ekstrem Akhir-akhir ini

“Tentunya juga tidak terlepas dari dukungan Masyarakat itu sendiri, yang turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib selama acara adat berlangsung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *