BinkamDaerahKabar Desa

Pilkades Serentak di Wilayah Lobar, TNI-Polri Kuatakan Sinergitas Jaga Kamtibmas Selama Proses Pemungutan Suara

51
×

Pilkades Serentak di Wilayah Lobar, TNI-Polri Kuatakan Sinergitas Jaga Kamtibmas Selama Proses Pemungutan Suara

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Lombok Barat (Lobar), TNI-Polri kuatkan sinergitas guna mengamankan kegiatan tersebut yang tersebar di sejumlah wilayah di Lobar, salah satunya yakni di Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar.

Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Kapten Inf Baidawi melalui Komandan Pos (Danpos) Rayon Militer (Ramil) Lembar Pelda Dody Fhardian Vavilaya mengatakan, “kami bersama instansi terkait akan siap mengamankan Pilkades ini. Dalam sinergitas TNI-Polri kami telah menyebar semua personil yang terlibat di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disiapkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),” jelas Danpos Ramil Lembar usai apel di Halaman Kantor Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lobar, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga  Program Minggu Kasih: Membangun Silaturahmi dan Komunikasi yang Baik dengan Masyarakat Gerung, Lombok Barat

“kami minta kepada semua calon maupun pendukung supaya menjaga kondusifitas selama pemungutan suara hingga akhir pembacaan hasil penghitungan suara siapa yang akan terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) tanpa ada gesekan antara pendukung, karna itu lah hasil akhir dari pilihan warga,” tambahnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lembar IPTU I Ketut Surairta, SH., M.I.Kom., yang turut dalam apel tersebut menekankan, “dalam semua rangkaian rangkaian, pastikan seluruh tahapan-tahapan mulai dari pergeseran kotak suara dari bilik suara dan logistik lainnya berjalan aman dan tertib,” tegasnya.

“setelah bubar nanti, rekan-rekan yang sudah harus langsung menempati lokasi TPS masing-masing. Silahkan di kawal dengan cara humanis, dan jika ada hal-hal yang menonjol segera saling berkoordinasi guna mengantisipasi kerawanan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama proses pemungutan suara berlangsung,” imbau Kapolsek Lembar.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Berdialog dengan Warga Dusun Lilin, Meningkatkan Sinergitas Polri dan Masyarakat

“Untuk pelaksanaan pencoblosan di mulai pukul 07.00 WITA agar Personil sudah berada di TPS masing-masing, setelah proses penghitungan suara di TPS selesai, semua anggota yang bertugas baik dari PPS, Linmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa baru boleh bergeser dari TPS menuju kantor Desa Labuan Tereng untuk di lakukan rekapitulasi kembali dengan memastikan semua kotak suara aman,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *