Berita

Kapolsek Sekotong Bina Hubungan Harmonis dengan Kelompok Perikanan melalui Program Jumat Curhat

×

Kapolsek Sekotong Bina Hubungan Harmonis dengan Kelompok Perikanan melalui Program Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Melalui Jumat Curhat, Kapolsek Sekotong Membangun Kemitraan dengan Kelompok Perikanan Bertong Bangkit

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH, bersama anggota Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Sebagai upaya pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan dengan Kelompok Perikanan “Bertong Bangkit”.

Kegiatan ini bertempat di Dusun Bertong Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/5/2023).

Selama sesi curhat, Kapolsek Sekotong mendengarkan keluhan dan masalah yang dihadapi oleh kelompok perikanan.

Beberapa poin permasalahan yang disampaikan antara lain adalah seringnya terjadi kehilangan terpal plastik untuk pembuatan garam dan pompa air milik kelompok perikanan.

Kemudian kurangnya perhatian dari pihak pemerintah dalam pembekalan keterampilan pengembangan usaha tambak.

Serta kesulitan dalam pengajuan permohonan modal kepada pelaku UMKM dari jasa pinjaman usaha.

Baca Juga  Anak TPQ Lombok Barat Belajar Anti-Bullying dan Cita-cita Jadi Polisi

Kapolsek Sekotong menanggapi curhatan tersebut dengan tindakan konkret. “Untuk mengatasi masalah kehilangan terpal plastik dan pompa air, Saya memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Cendimanik, untuk melaksanakan sambang dan berpatroli secara berkala di wilayah tambak. Yang rentan terjadinya tindak pidana pencurian,” ungkapnya.

Hal ini harapannya dapat mencegah terjadinya pencurian terhadap peralatan kelompok yang memiliki nilai harganya cukup mahal.

Selain itu, Kapolsek Sekotong akan mengkoordinasikan keluhan dari kelompok UMKM bidang tambak dengan pihak kecamatan dan dinas perikanan Kabupaten Lombok Barat.

“Tujuannya adalah agar kelompok perikanan mendapatkan perhatian dalam peningkatan ekonomi rakyat melalui UMKM,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek juga menyarankan agar kelompok perikanan lebih aktif berkoordinasi dengan lembaga yang menyediakan jasa pinjaman modal. Serta mempromosikan hasil panen mereka untuk menarik minat penyedia jasa peminjaman modal.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Bimbingan Teknis Tukang Parkir, Jaga Kamtibmas Saat Ramadan

Acara Jumat Curhat berakhir pada pukul 11.30 Wita dengan foto bersama sebagai tanda terjalinnya silaturahmi antara Polsek Sekotong dan Kelompok Perikanan Bertong Bangkit.

Kegiatan ini berhasil memperkuat hubungan harmonis antara Polsek Sekotong dan masyarakat, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat. Untuk menyampaikan keluhan dan masalah yang mereka hadapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *