BinkamDaerah

Babinsa Anyar Bersama Warga dan Sekdes, Tinjau Lokasi Pembukaan JUT

×

Babinsa Anyar Bersama Warga dan Sekdes, Tinjau Lokasi Pembukaan JUT

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-03/Bayan bersama Tim Pelaksana Kegiatan/Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Anyar meninjau lokasi pembukaan jalan yang akan di peruntukkan bagi masyarakat petani atau Jalan Usaha Tani di Dusun Lokok Balok, Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Senin (29/5/2023).

Ikut dalam peninjauan tersebut tersebut Sekertaris Desa (Sekdes) Anyar Suparlan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Anyar Suhaery, Kepala Dusun (Kadus) Lokok Balok Sabrun Jamil, serta tim TPK Desa Anyar Munahardi.

Dalam laporannya, Babinsa Anyar Serda Lalu Suparman mengungkapkan, “Pembukaan Jalan Usah Tani (JUT) merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi hasil pertanian, akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun pendistribusian hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan, untuk itu dengan pembukaan jalan ini di harapkan semoga bisa mempercepat semua proses itu,” ucap Serda Suparman.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD di Obyek Vital untuk Menjaga Keamanan Masyarakat

“Pada saat musim panen tiba para petani selalu terkendala oleh jalan yang berlubang dan berdebu, sering kali para petani harus bersusah payah untuk membawa hasil pertaniannya di karenakan jalannya belum layak,” tambahnya.

“sebaliknya pada saat bercocok tanam. Dengan adanya pembukaan jalan ini semoga segera terlaksana, guna membantu para petani untuk membawa hasil pertaniannya,” harapnya.

Suparlan, Sekdes Anyar menerangkan, “Dari hasil rapat untuk mebukaan jalan ini, akan segera di realisasi dan dikerjakan. Panjang pengerjaan ±700meter dengan lebar 2,5meter yang menggunakan Dana Desa,” tegasnya.

“Kegiatan ini juga bukti kerja nyata dan bakti TNI dalam hal ini Babinsa bersama warga, selain dalam mensukseskan program swasembada pangan yang di galakkan oleh pemerintah daerah maupun pusat, kehadiran Babinsa juga membuktikan nilai kepedulian, nilai kegotong-royongan dalam kehidupan bermasyarakat serta wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutup Suparlan.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Kegiatan Rawan Pagi di Empat Titik Strategis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *