Uncategorized

Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Sekotong Berjalan Aman dan Lancar dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Sekotong

×

Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Sekotong Berjalan Aman dan Lancar dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Sekotong

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Sekotong Aman dan Nyaman, Polsek Sekotong Hadir Amankan Tradisi Adat Nyongkolan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan tradisi adat Nyongkolan di wilayah hukum Polsek Sekotong berlangsung dengan aman dan lancar. Mendapat pengamanan dari anggota Polsek Sekotong, Selasa (30/5/2023).

Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan Jajarannya menurunkan sebanyak 5 orang anggota Polsek Sekotong .

“Kali ini melaksanakan tugas pengamanan di sepanjang jalan raya dusun Telaga Lembur Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang melaksanakan tradisi adat Nyongkolan menjadi sasaran utama pengamanan, sambil tetap memperhatikan keselamatan para pengguna jalan raya.

Rombongan tradisi adat Nyongkolan di pimpin oleh mempelai laki-laki dari dusun Bawak Bagek Desa Pelangan, menuju dusun Telaga Lembur Desa Sekotong Tengah. Dengan menggunakan jalan desa sebagai jalur utama. Jumlah peserta memperkirakannya mencapai 150 orang dan mereka mendapat iringan kecimol tradisional.

“Selama kegiatan, tidak di temukan hal-hal yang mencolok atau mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Setelah selesai melaksanakan tugas pengamanan, pukul 18.05 Wita, personel Polsek Sekotong kembali ke Markas Polsek Sekotong. Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada anggota Polsek Sekotong atas pengamanan yang telah di laksanakan dengan baik.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Sekotong terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas pengamanan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sehingga, mengharapkan, kegiatan adat maupun kegiatan lainnya dapat berjalan dengan lancar dan aman. Agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kedamaian dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *