Berita

Polsek Kuripan Sukses Menjaga Keamanan dan Kelancaran Tradisi Nyongkolan di Desa Kuripan Utara

×

Polsek Kuripan Sukses Menjaga Keamanan dan Kelancaran Tradisi Nyongkolan di Desa Kuripan Utara

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Jaga Kondusifitas dan Kelancaran Kegiatan Nyongkolan di Dusun Pelulan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan menjaga keamanan dan kelancaran acara Nyongkolan di Dusun Pelulan menuju Dusun Lendang Sembe, Desa Kuripan Utara, kamis (1/6/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengungkapkan kegiatan ini dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan selama acara berlangsung.

“Kegiatan Nyongkolan merupakan salah satu tradisi masyarakat Lombok, dalam prosesi pernikahan serta sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga,” ungkapnya

Dalam pelaksanaannya, Polsek Kuripan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak memenuhi badan jalan.

“Dengan tujuan agar arus lalu lintas tetap lancar dan aman. Dalam pengaturan arus lalu lintas tersebut, situasi lalu lintas di sekitar Dusun Pelulan dan Dusun Lendang Sembe dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga  Kepala Sekretariat Presiden Resmikan SPKLU PLN Pertama di Lingkungan Istana Kepresidenan

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini. Adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan tradisi Nyongkolan.

“Dengan pengaturan yang baik, peserta acara dapat berjalan dengan tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Polsek Kuripan juga memberikan himbauan kepada peserta Nyongkolan dan masyarakat setempat. Agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

“Hal ini penting untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau insiden yang merugikan, seperti kegiatan Nyongkolan di Dusun Pelulan saat ini,” ucapnya.

Dalam pantauan selama pelaksanaan giat, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan atau insiden yang merugikan.

Hal ini menunjukkan kerjasama yang baik antara masyarakat, pihak kepolisian, dan peserta Nyongkolan dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Baca Juga  Jumat Curhat Polsek Labuapi, Antisipasi Narkoba dan Kejahatan di Desa Kuranji Dalang

Polsek Kuripan akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta siap menghadapi berbagai situasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *