Uncategorized

Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Saka Bhayangkara, Hidupkan Kembali Semangat Kepramukaan

×

Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Saka Bhayangkara, Hidupkan Kembali Semangat Kepramukaan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Saka Bhayangkara

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P, secara penuh semangat memimpin kegiatan Jumat Curhat. Bertempat di Mako Polsek Kuripan bersama Kelompok Saka Bhayangkara Lombok Barat (Pramuka), Jumat (2/6/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah dan curhat dari Kelompok Saka Bhayangkara Lombok Barat (Pramuka) yang telah lama tidak aktif.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat terkait mendampingi Kapolres Lombok Barat , termasuk Kasat Binmas AKP Danhiel Tri Nugroho Ibi Lona S.sos dan Kapolsek Kuripan IPTU Sutrisno.

Hadir pula perwakilan dari Saka Bhayangkara Lombok Barat Kwarcam Kuripan.

Hidupkan kembali Semangat Saka Bhayangkara

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengungkapkan keinginannya untuk menghidupkan kembali kegiatan Saka Bhayangkara di wilayah Kuripan.

“kami berharap adik-adik Pramuka yang bersekolah di wilayah tersebut dapat mengikuti kegiatan Pramuka yang terarah, dengan adanya pembinaan dari kepolisian,” ungkapnya.

Sementara itu, Saka Bhayangkara Lombok Barat, khususnya di wilayah Kecamatan Kuripan, juga meminta bimbingan dan dukungan dari Polres Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P,menjelaskan bahwa Polri memiliki program Jumat Curhat.

“Setiap hari Jumat, Polres Lombok Barat mendatangi berbagai tempat, kelompok, dan komunitas untuk mendengarkan keluh kesah dan curhat. Terkait dengan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Selanjutkan Kapolres Lombok Barat mendengarkan langsung keinginan perwakilan dari Saka Bhayangkara.  Menyampaikan keinginan mereka untuk mengaktifkan kembali Saka Bhayangkara Lombok Barat yang telah lama tidak aktif.

Saka Bhayangkara Meminta Dukungan dan Bmbingan dari Polres Lombok Barat

Mereka berharap Polres Lombok Barat dapat memberikan dukungan dan bimbingan agar Saka Bhayangkara di Lombok Barat dapat aktif Kembali. Permintaan tersebut tersampaikan dengan harapan agar nama Saka Bhayangkara Lombok Barat kembali terdengar di seluruh NTB.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Lombok Barat langsung menekankan kepada Kasat Binmas Polres Lombok Barat untuk mengaktifkan kembali Saka Bhayangkara (Pramuka). Khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Rencananya, Polres Lombok Barat akan merintis kembali kegiatan Saka Bhayangkara dengan memberikan bimbingan dan dukungan yang diperlukan,” Ucap Kapolres.

Kapolres Lombok Barat menegaskan bahwa Polres Lombok Barat akan membantu dalam mengaktifkan kembali Saka Bhayangkara.

“Sehingga adik-adik Pramuka dapat kembali terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat,” imbuhnya.

Saka Bhayangkara, Bentuk Karakter dan Kepribadian yang Baik

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lombok Barat juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Kuripan atas inisiatifnya dalam menghidupkan kembali Saka Bhayangkara di wilayah Kuripan. “Langkah ini harapannya dapat memberikan dampak positif bagi adik-adik Pramuka dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kegiatan kepramukaan. Dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang baik,” imbuhnya.

Sehingga dengan semangat dan komitmen dari Kapolres Lombok Barat dan jajarannya, serta dukungan dari Saka Bhayangkara Lombok Barat.

“Sehingga kegiatan Pramuka akan kembali bergairah dan memberikan manfaat yang besar bagi para anggotanya. Melalui kolaborasi antara kepolisian dan Pramuka, harapannya tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan penuh semangat di wilayah Lombok Barat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *