BinkamDaerah

Bantu Pengecoran Masjid, Babinsa Sigerongan Buktikan Kolaborasi dan Sinergi TNI AD Dengan Masyarakat

51
×

Bantu Pengecoran Masjid, Babinsa Sigerongan Buktikan Kolaborasi dan Sinergi TNI AD Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya mendukung pembangunan masjid sebagai pusat ibadah yang penting bagi masyarakat setempat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, dengan penuh semangat, ikut serta dalam proses pengecoran masjid AT-Taubah di Dusun Berembeng Barat, Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Senin (5/6/2023).

Babinsa Sigerongan Serda Zainal Abidin, telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk membantu masyarakat dalam berbagai proyek pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial di wilayahnya. Dalam hal ini, ia berperan aktif dalam memfasilitasi dan mendukung proses pengecoran masjid yang merupakan impian panjang masyarakat setempat.

Dalam peran sebagai Babinsa, Serda Zainal Abidin telah membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Ia memahami betapa pentingnya masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan tempat berkumpul bagi warga. Sebagai wujud dukungannya, Serda Zainal Abidin menyumbangkan waktu dan tenaganya dalam proyek ini.

Baca Juga  KMP Shita Giri Nusa Berlayar Menuju Padangbai dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Bekerja sama dengan Panitia pembangunan masjid dan masyarakat setempat, Serda Zainal Abidin turut berperan dalam mengorganisir alat dan bahan yang diperlukan, serta memobilisasi tenaga kerja untuk melaksanakan pengecoran. Ia juga terlibat langsung dalam proses pengawasan dan pemantauan, memastikan bahwa semua tahapan dilaksanakan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan.

Dalam Laporannya, Serda Zainal Abidin mengungkapkan motivasinya untuk terlibat dalam proyek ini, “Saya merasa bangga dan bersemangat bisa membantu masyarakat dalam pembangunan masjid ini. Masjid adalah tempat suci bagi umat Islam, dan dengan berkontribusi, saya berharap dapat mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat serta membantu menciptakan lingkungan yang harmonis,” Tegasnya.

Baca Juga  Gelar Sosialisasi Cegah Stunting dan Lomba Cipta Menu, Cara Pengda PPPKMI NTB Sambut HUT ke 35 Tahun

“Melalui kerja keras dan kolaborasi antara Babinsa, Panitia pembangunan masjid, dan masyarakat setempat, proses pengecoran lantai tiga masjid berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

H. Moh Tohri, Ketua Panitia Pembangunan Masjid AT-Taubah, menyampaikan rasa terima kasih kepada Serda Zainal Abidin dan semua pihak yang terlibat dalam proyek ini, “Kami sangat berterima kasih kepada Serda Zainal Abidin dan TNI AD yang telah memberikan dukungan penuh dalam pembangunan masjid ini. Kolaborasi ini membuktikan adanya sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat. Semoga masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang memberikan manfaat bagi kita semua,” Ucapnya.

Partisipasi Babinsa dalam proses pengecoran masjid ini adalah contoh nyata dari kerjasama yang baik antara TNI AD dan masyarakat sipil dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal. Diharapkan bahwa semangat ini akan terus menginspirasi dan membangun kebersamaan dalam berbagai proyek pembangunan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *