Berita

KRYD: Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Pengamanan Pemuatan Kapal

×

KRYD: Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Pengamanan Pemuatan Kapal

Sebarkan artikel ini
KRYD Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Pastikan Keselamatan dan Keamanan Pengguna Jasa

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar kembali melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan pemuatan kapal. Memastikan keselamatan dan keamanan selama proses pelayaran, salah satunya di atas Kapal KM Kirana VII, Rabu (7/6/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, dalam kegiatan ini bekerja sama dengan otoritas Pelabuhan.

“Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemuatan kapal,” ungkapnya, saat pengamanan di Dermaga Nusantara I, Pelabuhan PT Pelindo Cabang Lembar.

Setelah pengamanan pemuatan selesai, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melanjutkan kegiatan dengan melakukan patroli di atas Kapal KM Kirana VII.

“Tujuan dari patroli ini adalah memberikan himbauan dan pesan keselamatan kepada pengguna jasa dan penumpang yang berada di atas kapal,” imbuhnya.

Baca Juga  Bersama-sama Menjaga Kebersihan Lingkungan: Polsek Gerung dan Masyarakat Bersihkan Sungai Kali Dendeng

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengingatkan kepada seluruh penumpang untuk tetap menjaga keselamatan diri dan barang bawaan mereka selama dalam pelayaran.

Mereka juga memberikan informasi mengenai prosedur evakuasi darurat dan tindakan yang harus dilakukan dalam situasi yang memerlukan pertolongan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan tujuan kegiatan pengamanan pemuatan dan patroli di atas kapal ini. Merupakan bagian dari upaya Polsek untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jasa dan penumpang di pelabuhan.

“Sehingga kami tekankan juga akan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan setiap individu dalam menjaga keselamatan pribadi dan orang lain,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya para pengguna jasa dan penumpang di pelabuhan Lembar dapat merasa aman dan nyaman selama melakukan perjalanan laut.

Baca Juga  Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Intensifkan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk otoritas pelabuhan, untuk terus meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di pelabuhan.

Kegiatan pengamanan pemuatan dan patroli di atas kapal akan terus melaksanakannya secara rutin guna memastikan keselamatan dan keamanan di pelabuhan Lembar.

“Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga ketertiban serta keamanan Masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *