Berita

Babinsa se Kodim 1606 Mataram Ajak 250 Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong

×

Babinsa se Kodim 1606 Mataram Ajak 250 Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi di Komando Resor Militer (Korem) 162 Wira Bhakti (WB) khususnya wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, melalui Perwira Seksi (Pasi) Teritorial memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah se Kodim 1606, secara aktif menggerakan warganya untuk mengikuti program vaksinasi gotong royong dalam upaya untuk membantu masyarakat mendapatkan manfaat dari vaksinasi COVID-19 di Lapangan Keslap Asrama Gebang, Jl. Sapta Marga, No.105, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, NTB, Sabtu Sore (10/6/2023).

Seluruh Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) se Kodim 1606 Mataram, bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan warga di wilayah tugasnya. Mereka menyadari pentingnya vaksinasi ini dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, sehingga mereka berinisiatif untuk mengajak warga di Wilayah binaanya agar aktif mengikuti vaksinasi gotong royong yang saat ini tengah dilaksanakan.

Baca Juga  Produk Mitra Binaan PLN NTB Ini Tembus Pasar Eropa

Selain memberikan informasi, Sejumlah Babinsa juga membantu warga dalam proses pendaftaran vaksinasi dan memfasilitasi transportasi bagi mereka yang kesulitan untuk mencapai tempat vaksinasi.

“Vaksinasi gotong royong adalah langkah penting dalam melawan COVID-19 dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat kita. Saya berharap dengan kerja sama kita semua, kita dapat melindungi diri sendiri, keluarga, dan tetangga kita dari ancaman virus ini,” kata Pasi Ter Kodim 1606/Mataram Kapten inf A.A Gede Rai Budiana.

Upaya Seluruh Babinsa ini mendapatkan respons positif dari warga. Sejumlah 250 warga yang semula ragu atau belum mengerti tentang vaksinasi akhirnya mau mengikuti program tersebut setelah mendapatkan penjelasan dan dukungan dari Babinsa mereka. Kehadiran Babinsa dan perannya sebagai pembawa informasi yang akurat dan terpercaya telah membantu mengurangi kekhawatiran dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi gotong royong.

Baca Juga  Dampingi Petugas Dikes Kota Mataram Laksanakan Fogging, Babinsa Mayure Imbau Warga Pisahkan Sampah Organik dan Non Organik

Kapten inf A.A Rai Budiana Pasi Ter Kodim 1606/Mataram, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi seluruh Babinsa dalam mendukung program vaksinasi gotong royong. Ia mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Babinsa yang telah berperan aktif dalam mempromosikan vaksinasi gotong royong di wilayah binaannya. Dengan bantuan dan dukungan mereka, kami yakin cakupan vaksinasi akan semakin luas dan kita dapat melawan pandemi ini bersama-sama.” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *