Berita

Sat Lantas Polres Lombok Barat Bangun Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas melalui Patroli 3C di Jalur Bypass Bil 2

×

Sat Lantas Polres Lombok Barat Bangun Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas melalui Patroli 3C di Jalur Bypass Bil 2

Sebarkan artikel ini
Sat Lantas Polres Lombok Barat Membangun Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas dengan Patroli 3C

Lombok Barat, NTB – Kepolisian di Lombok Barat, melalui Sat Lantas Polres Lombok Barat membangun keamanan dan keselamatan berlalu lintas dengan Patroli 3C.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH., mengatakan kegiatan personil Satuan Lalu Lintas fokus pada antisipasi 3C serta memberantas balap liar di sepanjang jalur bypass Bil 2.

“Selain untuk membangun keamanan dan keselmatan berlalulintas, kami juga melaksanakan patroli ini dalam mengantisipasi tindak kejahatan,” ungkapnya, Jumat (9/6/2023).

Namun tujuan utama dari kegiatan ini tetaplah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Selama patroli berlangsung, personil Sat Lantas Polres Lombok Barat dengan sigap memperhatikan pelanggaran lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan.

Baca Juga  Polsek Gerung Gencar Patroli Wisata untuk Jaga Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Lombok Barat

Seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, knalpot brong yang mengganggu ketertiban, melawan arus. Kemudian menggunakan sepeda listrik di jalan raya, berboncengan melebihi kapasitas. Serta mengangkut penumpang dengan mobil bak terbuka, dan menggunakan ponsel saat berkendara.

“Semua pelanggaran tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujarnya.

Situasi sepanjang jalur bypass Bil 2 di wilayah Lombok Barat terpantau aman dan terkendali. Serta arus lalu lintas berjalan lancar tanpa adanya tindakan balap liar yang mengganggu ketertiban.

“Kehadiran Kepolisian di tengah Masyarakat ini, merupakan komitmen kami dalam pelayanan prima, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” imbuhnya.

AKP Agus Rachman, SH, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan di wilayah Lombok Barat.

Baca Juga  Tiang Listrik Tumbang di Gapuk, Lombok Barat, Akibat Pelebaran Parit Irigasi dan Hujan Lebat

“Kami berharap patroli ini berdampak bagi masyarakat, tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *