Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan dengan Kegiatan Patroli dan Penyuluhan

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan dengan Kegiatan Patroli dan Penyuluhan

Sebarkan artikel ini
Penyuluhan dan Patroli Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan KRYD, dalam bentuk patroli dan Penyuluhan di Kawasan Pelabuhan Lembar, Senin (12/6/2023)

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K menjelaskan tujuan kegiatan ini menjaga situasi kamtibmas yang kondusif

“Sebagai upaya dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Adapun dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) patroli, menyambangi objek vital, antara lain PT SLU dan PT PELINDO.

“Dalam kegiatan tersebut, memberikan himbauan kepada para Satpam untuk selalu menjaga keamanan situasi di lingkungan kerja. Serta tetap waspada terhadap potensi kriminalitas di areal perkantoran dan perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga  250 Personel Polresta Mataram Siap Siaga Jaga Keamanan MXGP 2024 Seri Ke-12!

Pada waktu yang sama, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melaksanakan penyuluhan Harkamtibmas di Parkiran Nawala.

“Penyuluhan ini kepada para sopir logistik yang menuju Pelabuhan Merak Surabaya. Menghimbau agar selalu berhati-hati saat berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraan dengan lengkap,” ujarnya.

Unit Binmas juga menghimbau para sopir agar saat meninggalkan kendaraan yang terparkir, mereka memastikan kendaraan dalam keadaan terkunci. Serta tidak meninggalkan barang berharga di dalamnya.

“Kegiatan patroli dan penyuluhan ini merupakan upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Khususnya di area objek vital serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait keselamatan dan keamanan dalam beraktivitas,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, kerjasama antara kepolisian, satpam, dan masyarakat, tentunya untuk menjaga pelabuhan ini menjadi tempat yang aman, dan nyaman. Dalam melayani kegiatan transportasi dan perdagangan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Edukasi Tahapan Pemilu 2024 ke Buruh dan Tokoh Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *