Berita

Kemitraan Polda NTB dan Kementerian Sosial RI: Peletakan Batu Pertama Proyek Sumur Bor untuk Masyarakat Dusun Tanak Potek

×

Kemitraan Polda NTB dan Kementerian Sosial RI: Peletakan Batu Pertama Proyek Sumur Bor untuk Masyarakat Dusun Tanak Potek

Sebarkan artikel ini
Peletakan Batu Pertama Proyek Sumur Bor untuk Masyarakat Dusun Tanak Potek

Lombok Barat, NTB – Realisasi Pembangunan Sumur Bor dalam menjawab kebutuhan air bersih warga Dusun Tanak Potek Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, dimulai.

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan Proyek ini merupakan inisiatif dari Polda NTB bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI.

“Dengan harapan untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat setempat,” ungkapnya, Jumat (16/6/2023).

Bersama perangkat kewilayahan, Babinsa, dan masyarakat Dusun Tanak Potek Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sumur bor.

Bertempat di Masjid Al Karomah Dusun Tanak Potek, yang sejumlah para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan dari Polda NTB dan Kementerian Sosial RI turut menghadirinya.

Baca Juga  Cek Kesiapan Personel dan peralatan, Polres Lombok Barat Siaga Amankan OMB Rinjani 2023-2024

Dalam acara tersebut, Iptu Sutrisno secara resmi membuka pengerjaan pembangunan sumur bor dengan meletakkan batu pertama. Menandai di mulainya proyek yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

“Harapannya agar proyek pembangunan sumur bor ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sumur bor yang sedang dalam pembangunan di Dusun Tanak Potek ini, harapannya dapat menjadi sumber air bersih yang andal bagi masyarakat. Memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan masyarakat setempat,” ucapnya

Masyarakat Dusun Tanak Potek merespons proyek ini dengan antusias. Mereka menyambut peletakan batu pertama dengan sukacita.

Karena kesulitan akses air bersih merupakan permasalahan yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya sumur bor yang sedang dalam pembangunan ini, mereka berharap beban mereka dalam mencari air bersih akan berkurang. Serta meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Rastim Tangkap Pria Paruh Baya, Gadai Motor Korban Modus Sewa Pinjam

“Proyek pembangunan sumur bor ini rencananya akan selesai dalam waktu yang relatif singkat. Kami juga berkomitmen untuk memastikan keberlanjutan dan pemeliharaan sumur bor tersebut setelah selesai terbangun,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *