Berita

Dai Kyokushin Karate Indonesia Ramaikan Kejurnas Grand Prix 8 Mataram  

×

Dai Kyokushin Karate Indonesia Ramaikan Kejurnas Grand Prix 8 Mataram  

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas) Grand Prix 8 Mataram yang diadakan oleh Ikatan Kyokushinkai Indonesia di Hall salah satu pusat perbelanjaan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023).

Sinsei Muslihudin selaku perwakilan Ikatan Kyokushinkai Indonesia merasa bersyukur dan bangga atas terlaksananya Kejurnas Grand Prix 8 Mataram. “Dengan total 72 peserta, kejuaraan ini diikuti juga oleh peserta dari luar NTB, diantaranya dari Bali, Malang dan Yogyakarta, bahkan dari Australia,” jelasnya.

Pendiri DKKI, Shihan Bambang Soengging, optimis bahwa olahraga ini telah dikenal cukup baik dan memperoleh respon positif dari masyarakat Indonesia, khususnya di NTB. “Sejak pertama kali dideklarasi di Semarang, lima bulan yang lalu, saat ini DKKI sudah terbentuk di 10 provinsi”, paparnya.

Baca Juga  Polsek Labuapi Amankan Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Kecamatan Labuapi

“Seni bela diri Dai Kyokushin adalah sistem dan tradisi praktik pertempuran yang dimodifikasi, yang dipraktikkan karena sejumlah alasan, diantaranya sebagai pertahanan diri, aplikasi militer, penegakan hukum, pengembangan mental dan spiritual serta sebagai salah satu warisan budaya,” Tambahnya.

Dai-Kyokushin Karate Indonesia masuk dalam induk organisasi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dan memiliki arti “besar” di mana diharapkan beladiri karate ini dapat menjadi pionir di Indonesia dan memiliki fungsi sebagai wahana aktualisasi pembentukan karakter dan alat pemersatu bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi diadakannya Kejurnas Grand Prix 8 Mataram tersebut, Ini merupakan sebuah sejarah, setelah sekian lama tidak ada kejuaraan tingkat nasional yang dilaksanakan di NTB. Harapan saya, turnamen ini dapat terlaksana secara konsisten setiap tahunnya, dengan harapan jumlah peserta terus meningkat,” tutup Shihan Bambang.

Baca Juga  Cek Kesiapan Personel dan peralatan, Polres Lombok Barat Siaga Amankan OMB Rinjani 2023-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *