Berita

Sat Samapta Polres Lobar Gelar Patroli dan Pengamanan Rutin untuk Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman

27
×

Sat Samapta Polres Lobar Gelar Patroli dan Pengamanan Rutin untuk Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman

Sebarkan artikel ini
Sat Samapta Polres Lobar Gelar Patroli dan Pengamanan Rutin untuk Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman

Lombok Barat, NTB – Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat, melaksanakan serangkaian kegiatan Preventif pada malam hingga dini hari di Wilayahnya, meliputi Penjagaan dan Patroli, Kamis (22/6/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menyampaikan bahwa keberhasilan dalam menjaga keamanan tidak terlepas dari upaya kolaboratif antara kepolisian dan masyarakat.

“Dengan melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kami yakin bahwa potensi gangguan kamtibmas dapat ditekan secara signifikan,” ungkapnya.

Sehingga, selama kegiatan ini juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kegiatan preventif ini, sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dalam memberikan rasa aman dan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat.

Baca Juga  Dua Pengendara Motor Terluka Parah dalam Kecelakaan Tunggal di Batulayar

Selain itu, pihak kepolisian juga siap memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

Adapun rangkaian kegiatan Preventif sata samapta Polres Lombok Barat antara lain melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar, oleh Unit Pamobvit.

“Situasi terpantau Dalam keadaan baik dan terkendali. Para anggota dengan sigap memastikan keamanan di pelabuhan untuk mencegah kemungkinan gangguan kamtibmas,” ujarnya

Selain itu, anggota Sat Samapta juga melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli di beberapa lokasi strategis. Mereka melakukan patroli rutin di Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat untuk memantau situasi pada tahapan Pemilu dan menjelang Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, anggota Sat Samapta juga melakukan patroli antisipasi 3C di Perumahan Dinaya Garden City, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gelar Mandalika EV Experience

Mereka secara aktif memonitor situasi dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Langkah ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan perumahan tersebut.

Selanjutnya, anggota Sat Samapta melaksanakan giat patroli di Underpas Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Bersama dengan Tim Patroli Perintis Presisi, mereka melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas.

“Tujuan dari patroli ini adalah untuk melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Bagi yang tidak berkepentingan yang masih beraktifitas pada malam hari menghimbauanya agar segera kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun mengganggu situasi kamtibmas secara umum.

Baca Juga  Polsek Kuripan Gelar Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas di Makam dan Objek Wisata Pasca Idul Fitri

Tidak hanya di lokasi tersebut, anggota Sat Samapta juga melaksanakan giat patroli di Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Tim Patroli Perintis Presisi menyambangi masyarakat yang sedang melakukan ronda sambil memantau situasi sekitar wilayah perumahan.

“Dengan langkah ini, diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *