BinkamDaerah

Tangkal Sparatisme dan Radikalisme, Kodim 1606 Mataram Gelar Komsos Bersama Unsur dan Tokoh Pembinaan

39
×

Tangkal Sparatisme dan Radikalisme, Kodim 1606 Mataram Gelar Komsos Bersama Unsur dan Tokoh Pembinaan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Unsur dan Para Tokoh Pembinaan dalam cegah dan tangkal radikalisme, dengan  tema Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal Dari Ancaman Radikalisme dan Terorisme di Aula Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Kamis (22/6/2023).

Sambutan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., yang di wakili Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 1606/Mataram Mayor Chb Danang Kristiyanto mengungkapkan, “Selaku penyelenggara dan atas nama keluarga besar Kodim 1606 Mataram kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih berkenan menghadiri undangan kami,” ucap Pasi Intel Kodim 1606 Mataram.

Lanjutnya, “Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Kodim 1606 Mataram dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat, demi tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,” Tegasnya.

Baca Juga  TNI-POLRI Amankan Kunker Wapres RI di Wilayah Lombok

“beberapa materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini bertujuan untuk pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Kodim 1606/Mataram. Mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam tegak dan utuhnya NKRI dan terwujudnya kerjasama antara TNI-AD dengan segenap komponen bangsa guna mempertahankan ideologi Pancasila,” tambahnya.

Ia juga berharap, “Radikalisme dan separatisme memang sesuatu yang berbahaya bagi keutuhan NKRI, maka dari itu kami mengajak dan menghimbau masyarakat melalui berbagai kegiatan termasuk Komsos untuk bersama-sama mempunyai kesadaran akan pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan separatism. Kami juga berharap agar dalam situasi apapun hendaknya kita semua tetap waspada, tanggap dan cermat terhadap wilayah sekitar adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *