Berita

Mediasi Kecelakaan Lalulintas di Lembar Terselesaikan Secara Baik-baik

35
×

Mediasi Kecelakaan Lalulintas di Lembar Terselesaikan Secara Baik-baik

Sebarkan artikel ini
Mediasi Kecelakaan Lalulintas di Lembar Terselesaikan Secara Baik-baik

Lombok Barat, NTB – Dalam suasana yang penuh keakraban dan kebersamaan, mediasi kecelakaan lalu lintas di Lembar berhasil mencapai penyelesaian secara baik-baik, Kamis (22/6/ 2023).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jembatan Gantung, bersama Kepala Desa Jembatan Gantung, bertemu dengan warga yang terlibat kecelakaan lalulintas ini.

Kapolsek Lembar, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan mereka bertemu di Dusun Gubug Beleka, Desa Jembatan Gantung, Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Kejadian kecelakaan yang terjadi pada Minggu, (11/6/2023), di Jalan Raya Yos Sudarso/Jalan Raya Lembar. Melibatkan pengendara sepeda motor dan korban pejalan kaki,” ungkapnya.

Dalam upaya menjaga kedamaian dan mencari solusi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, maka melakukan mediasi ini.

Baca Juga  Meningkatkan Kewaspadaan dan Kerjasama, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Sosialisasikan Harkamtibmas ke Security PT Indocement

Melalui musyawarah yang penuh rasa saling pengertian, korban maupun pengendara sepeda motor  sepakat untuk menyelesaikan permasalahan kecelakaan tersebut secara kekeluargaan.

Pengendara sepeda motor dengan tulus memberikan santunan sebagai kontribusi untuk biaya pengobatan korban.

Selama proses mediasi, suasana penuh kehangatan dan rasa saling memaafkan. Bahkan pengendara sepeda motor dengan rendah hati meminta maaf kepada keluarga korban.

“Pengendara sepeda motor telah meminta maaf atas kejadian yang tidak kita inginkan bersama tersebut,” imbuhnya.

Demikian juga pihak keluarga korban, dengan hati yang lapang, menerima permohonan maaf dan santunan tersebut. Serta mengucapkan terima kasih atas sikap baik dan tanggung jawab yang ditunjukkan oleh pengendara sepeda motor itu.

Baca Juga  Kapolsek Batulayar Amankan Kampanye Caleg di Dusun Perempung

Kepala Desa Jembatan Gantung, Suhaimi, sebagai mediator dalam mediasi ini, memberikan apresiasi yang tinggi.

“Luar biasa, atas kedewasaan dan kebijaksanaan kedua belah pihak dalam menyelesaikan masalah secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Mediasi ini dianggap sebagai contoh positif bagi masyarakat lain dalam menyelesaikan permasalahan kecelakaan lalu lintas dengan cara yang baik-baik dan damai.

Dengan berakhirnya mediasi ini dengan baik-baik, masyarakat Lembar dan sekitarnya dapat melihat pentingnya dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *