Berita

Kegiatan Nyongkolan Masyarakat Desa Mareje Timur, Mendapat Pengamanan dari Kepolisian

33
×

Kegiatan Nyongkolan Masyarakat Desa Mareje Timur, Mendapat Pengamanan dari Kepolisian

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Nyongkolan Masyarakat Desa Mareje Timur, Mendapat Pengamanan dari Kepolisian

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor Lembar melaksanakan pengamanan kegiatan tradisi masyarakat Nyongkolan, Minggu (25/6/2023). Berlangsung di Dusun Tendaun, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapospol Mareje, Ipda I Gusti Komang Suyasa Hartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Sehingga menurunkan pengamanan dari Kepolisian, gabungan personel Polsek Lembar dan Pospol Mareje. Tugas mereka adalah memastikan kegiatan Nyongkolan dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Mareje Timur dalam melaksanakan setiap kegiatan tradisional mereka.

Dengan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat, diharapkan adanya kepercayaan dan keterjaminan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan dan Kawal Kegiatan Penertiban APK di Gerung

“Hasil pantauan pelaksanaan kegiatan Nyongkolan tersebut menunjukkan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Masyarakat Desa Mareje Timur merasa terlindungi dan bebas dari gangguan keamanan selama acara berlangsung.

“Kepolisian berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Dengan adanya pengamanan yang dilakukan secara aktif dan proaktif, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan mereka tanpa khawatir akan terjadinya gangguan keamanan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Kepolisian mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap tindakan atau kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. D

Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua warga Desa Mareje Timur.

Baca Juga  Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Lombok Barat Jelang MotoGP Mandalika

“Pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung kegiatan masyarakat secara keseluruhan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *