Berita

Polsek Gerung Antisipasi Kejahatan 3C dengan Patroli di Wilayahnya

×

Polsek Gerung Antisipasi Kejahatan 3C dengan Patroli di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Antisipasi Kejahatan 3C dengan Patroli di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melaksanakan kegiatan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Gerung, guna mengantisipasi tindakan kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya, Selasa (27/6/2023).

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan, salah satu kegiatan patroli dimulai dari Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Lombok Barat.

“Dalam patroli tersebut, personel Polsek Gerung berfokus pada mencegah adanya balap liar dan gangguan kamtibmas di sekitar komplek perkantoran tersebut,” ungkapnya. Upaya ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area tersebut.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan di lingkungan Montong Sari, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung.

Selama patroli, anggota Polsek Gerung berdialog dengan tokoh masyarakat setempat untuk membahas upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Baca Juga  Tahanan Kejari Mataram yang Melarikan Diri Berhasil Ditangkap!

“Komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Selain itu, kehadiran anggota polisi dalam patroli ini juga harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak terdapat laporan mengenai gangguan keamanan atau insiden yang terjadi. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan patroli berjalan dengan baik dan lancar.

“Dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif, patroli rutin dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi tindakan kejahatan. Terutama 3C yang kerap meresahkan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga  Polsek Labuapi Awasi Ketat Aktivitas Rawan Karhutla di Merembu Barat

Dalam pelaksanaan patroli, anggota Polsek Gerung juga memberikan perhatian khusus terhadap arus lalu lintas dan pengguna jalan.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Gerung berfokus pada komunikasi dan interaksi positif dengan masyarakat setempat.

“Dialog dengan masyarakat menjadi salah satu upaya untuk menciptakan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *