Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis di Wilayah Hukumnya untuk Cegah Tindak Kejahatan

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis di Wilayah Hukumnya untuk Cegah Tindak Kejahatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksnakan kegiatan patroli di Beberapa lokasi di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, Selasa (27/6/2023)

Antara lain perumahan penduduk di Dusun Sepi, desa Buwun Mas, serta kandang hewan ternak sapi milik warga di Dusun Lemer dan Dusun Kombang, desa Buwun Mas. Selain itu, patroli juga dilakukan di Jalan Raya Sepi, dusun Lemer, desa Buwun Mas.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, kegiatan ini  sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilayahnya.

“Antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” ungkapnya.

Bertempat di Dusun Sepi, desa Buwun Mas, mereka berdialog dengan masyarakat untuk memberikan pesan keamanan dan keselamatan (kamtibmas). Serta mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kegiatan patroli berlanjut menyambangi kandang hewan ternak sapi milik warga di Dusun Lemer. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian ternak.

“Petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan mengatur jadwal jaga agar lebih efektif,” ujarnya.

Jika menemukan hal mencurigakan, menghimbau warga untuk segera melaporkannya kepada personel Polsek Sekotong.

Patroli melanjutkannya dengan menyambangi kandang hewan ternak sapi di Dusun Kombang, desa Buwun Mas. Tujuan yang sama dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan dan memberikan himbauan kepada warga sekitar.

Selama patroli di Jalan Raya Sepi, dusun Lemer, desa Buwun Mas, petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang, barang, dan kendaraan yang melintas.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan mencegah tindak kejahatan di wilayah tersebut,” katanya.

Hasil dari kegiatan patroli dialogis ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Kehadiran personel kepolisian Polsek Sekotong diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” harapnya.

Dalam pelaksanaan patroli yang berlangsung, tidak ditemukan adanya hal-hal mencolok yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan patroli dialogis ini efektif dalam mencegah tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sekotong,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *