DaerahEkonomiWisata
×

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Pagelaran Event International MX2 dan MXGP Seri Indonesia yang digelar di dua lokasi yakni Sirkuit Samota-Sumbawa dan Bank NTB Syariah International Motocross Circuit terletak di Eks Bandara Selaparang, Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Seri ke Dua Indonesia yang di gelar di Lombok merupakan seri pertama dengan model sirkuit yang baru bagi para pembalap MX2 dan MXGP.

Pada seri latihan bebas dan qualifikasi, para pembalap susah menaklukan sirkuit Bank NTB Syariah International Motocross, terlebih hujan mewarnai sesi latihan bebas dan qualifikasi tersebut.

Jorge Prado, pembalap MXGP KTM Red Bull mengungapkan dalam sesi wawancara, “Dengan turunnya hujan memang bembuat sedikit kesulitan, terlebih sirkuit Bank NTB Syariah Motocross masih baru buat kami,” ucapnya.

Baca Juga  Dansatgas TMMD ke-119 Pastikan Keamanan Masyarakat Pengguna Jembatan Yang Terdampak Air Bah

“Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri, dan tidak begitu menyulitkan. Dan berharap pada sesi race pertama dan dua besok bisa lebih baik dari sesi qulifikasi hari ini,” jelanya.

Jorge Prado sendiri mencatatkan waktu terbaik 1.48.478 di sesi qualifikasi MXGP dengan waktu 20 Menit di tambah 2 Lap dan di MX2 Jago Geerts menjadi pemabalap yang berhasil memperoleh waktu tercepat.

Seri pembuka pagelaran MX2 dan MXGP Seri Indonesia yang di gelar di Sirkuit Bank NTB Syariah tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan penonton yang hadir dengan jumlah penonton lebih dari 20 ribu orang memadati sirkuit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *