Hukrim

Tim Opsnal Polres Lombok Barat Berhasil Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Dusun Grepet

×

Tim Opsnal Polres Lombok Barat Berhasil Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di Dusun Grepet

Sebarkan artikel ini
Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat Tangkap Seorang Pria di Desa Perampuan

Lombok Barat, NTB – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki. Bertempat di Dusun Grepet, Desa Perampuan Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Senin (3/7/2023).

Dalam penangkapan ini, tim Opsnal Sat Resnarkoba berhasil mengamankan terduga pelaku inisial FA, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas ini.

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Barat, Iptu Irvan Surahman S.Tr.K mengatakan, penagkapan FA yang mendugaya kuat memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Pengungkapan ini berkat informasi dari Masyarakat, bahwa TKP sering menggunkannya sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu,” ungkapnya, Rabu (5/7/2023).

Berbekal informasi ini, tim Opsnal melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar tempat kejadian. Dalam operasi tersebut, tim Opsnal berhasil menangkap seorang pria yang menduganya terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga  Penangkapan Dua Tersangka Narkotika di Labuapi, Polres Lombok Barat Berhasil Mengungkap Jaringan Besar

“Dalam kegiatan penggeledahan menghadirkan beberapa saksi, menemukan sejumlah barang bukti yang cukup signifikan,” imbuhnya.

Barang bukti tersebut meliputi 1 bungkus klip bening yang menduganya berisi narkotika jenis sabu. Serta 2 poket plastik klip transparan berisikan kristal bening yang juga menduganya sabu. Serta 1 unit timbangan elektrik dan 1 unit HP Android merk MI Redmi S2.

“Total berat bruto barang bukti sabu yang kami temukan mencapai 2,48 gram,” ujarnya.

Untuk selanjutnya akan melakukan interogasi awal terhadap terduga pelaku, serta melakukan uji urine terhadap terduga pelaku. Selain itu, barang bukti yang menduganya sabu akan mempersiapkannya untuk uji di Laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau Labfor.

Baca Juga  Ungkap Pencurian Gamelan, Polresta Mataram Kembalikan ke Tiga Banjar

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Barat berharap dengan tindakan tegas terhadap penyalahgunaan narkotika ini, dapat memberikan efek jera kepada pelaku Serta mencegah penyebaran narkotika di wilayah tersebut.

Polisi juga mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi yang berguna guna memberantas peredaran narkotika di Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *