Berita

Ekonomi Terus Tumbuh, PLN Catat Konsumsi Listrik Sebesar 1,2 TWH Hingga Juni 2023

×

Ekonomi Terus Tumbuh, PLN Catat Konsumsi Listrik Sebesar 1,2 TWH Hingga Juni 2023

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB berhasil mencatatkan penjualan listrik pada semester 1 tahun 2023 sebesar 1,2 TWH atau tumbuh 8,70% secara year on year. General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan peningkatan ini menjadi penanda geliat perekonomian yang terus tumbuh di Nusa Tenggara Barat.

”Terdapat peningkatan penjualan energi listrik sebesar 99,76 GWh dibandingkan periode yg sama di tahun 2022. Ini tentu merupakan tanda bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik sehingga berpengaruh pada peningkatan permintaan listrik”, tutur Djarwo.

Djarwo menjelaskan adanya peningkatan penjualan listrik ini tidak lepas dari implementasi transformasi yang dilakukan oleh PLN. Kecepatan PLN dalam merespon setiap permohonan penyambungan baru dan perubahan daya, menjadi salah satu strategi PLN yang diimplementasikan, selaras dengan nilai transformasi ”Customer Focused”.

Baca Juga  Polsek Labuapi Ingatkan Penggunaan Jalur Lambat dan Cepat di Jalur By Pass Bill II

Selain itu, Djarwo juga menjelaskan naiknya penjualan listrik ini tidak lepas dari keberhasilan PLN dalam melakukan digitalisasi layanan pelanggan yang membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan akses listrik, salah satunya PLN Mobile.

”PLN Mobile hadir untuk menjawab tantangan di era saat ini, di mana seluruh pelanggan menginginkan layanan PLN dapat diakses dengan mudah dan cepat. ”, tutur Djarwo.

Tak hanya PLN Mobile, Djarwo juga menambahkan bahwa keberhasilan mendongkrak penjualan listrik ini tak lepas dari usaha PLN menghadirkan inovasi melalui berbagai program electrifying agriculture, electrifying lifestyle, dan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa lokasi tersebar di NTB. Hal ini tentunya juga menjadi salah satu bentuk kesiapan PLN menjelang era Electric Vehicle (EV) yang diprediksikan akan semakin meningkat.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Sekotong: Mewujudkan Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat Menjelang Pilkades Serentak 2023

Selain penjualan, PLN juga mencatat adanya kenaikan jumlah pelanggan di semester 1 tahun 2023 sebesar 4,34% secara year on year menjadi sebesar 1.825.429 pelanggan. Terdapat peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 75.934 pelanggan dibandingkan jumlah pelanggan di bulan Juni 2022.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan PLN. Beragam inovasi ini akan terus kami kembangkan sebagai bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan, khususnys di Nusa Tenggara Barat,” tutup Djarwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *