Berita

Sinergitas TNI-Polri, Danramil 1606-04/Gerung Ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Rinjani 2023

33
×

Sinergitas TNI-Polri, Danramil 1606-04/Gerung Ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjaga keselamatan dan disiplin berlalu lintas di wilayah Lombok Barat (Lobar), Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Komandan Komandan Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2023 di Mapolres Lobar. Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh sejumlah personel TNI, kepolisian, serta instansi terkait lainnya.

Operasi Patuh Rinjani 2023 merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas. Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Lobar.

Baca Juga  Jumat Curhat Polsek Kediri, Temui Ketua Petani Bunga di Desa Banyumulek

Dalam pidato pembukaannya, Kepala Kepolisian (Kapolres) Lobar AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P., menekankan pentingnya kesadaran dan keselamatan berlalu lintas. Ia menyampaikan, “Operasi Patuh Rinjani 2023 merupakan momen penting bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Selain itu, operasi ini juga sebagai bentuk komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman saat berkendara,” Jelasnya.

Selain itu, Kapolres Lobar juga mengapresiasi kerjasama antara TNI, kepolisian, dan instansi terkait dalam melaksanakan operasi ini. Ia menegaskan, “Kerjasama antara TNI, kepolisian, dan instansi terkait sangatlah penting dalam mencapai tujuan Operasi Patuh Rinjani 2023. Kita harus bersinergi dan saling mendukung untuk menciptakan keselamatan berlalu lintas yang optimal,” Tegasnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Cek Kondisi Kendaraan

Dalam apel gelar pasukan tersebut, personel TNI dan kepolisian ditugaskan dalam sejumlah pos pengamanan, pemeriksaan kendaraan, dan penegakan aturan lalu lintas di berbagai titik strategis di wilayah Lombok Barat. Seluruh personel dilengkapi dengan peralatan dan keahlian yang diperlukan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Operasi Patuh Rinjani 2023 diharapkan dapat memberikan efek positif dalam menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di wilayah Lobar. Seluruh masyarakat diimbau untuk patuh dan mengikuti aturan berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *