Berita

Kapolsek Gerung dan Tokoh Masyarakat Bersatu Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan Melalui Program Jumat Curhat Polri

23
×

Kapolsek Gerung dan Tokoh Masyarakat Bersatu Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan Melalui Program Jumat Curhat Polri

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Pimpin Program Jumat Curhat Polri, Bahas Kebersihan Lingkungan di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., melaksanakan Program Jumat Curhat Polri di Lapangan Mareje Gerung, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan perwakilan instansi terkait, Jumat (14/7/2023).

Dalam Program Jumat Curhat Polri kali ini, topik yang dibahas adalah kebersihan lingkungan, terutama di wilayah Kelurahan Gerung Utara dan Gerung Selatan. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III Lombok Barat Drs. Hendrayadi mengungkapkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Bukan hanya saat ada kegiatan atau acara saja. Sehingga kebersihan lingkungan memiliki kaitan langsung dengan kesehatan, sehingga harus menjadi kebiasaan sehari-hari,” ungkapnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Edukasi Pemilu 2024 ke ASN dan Siswa SMK

Selanjutnya, Lurah Gerung Utara dan Gerung Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Gerung beserta anggota. Yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan di wilayah mereka. Hal ini menunjukkan adanya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., memberikan tanggapan dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama dan membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Sehingga pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan saling mengingatkan satu sama lain,” katanya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah Gerung secara keseluruhan.

Baca Juga  Kapolsek Batulayar Gelar Aksi 'Batulayar Bersih Bersinergi', Buka Jalan Baru dan Bantu Warga Duafa

Program Jumat Curhat Polri ini menjadi salah satu upaya Kepolisian Sektor Gerung untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat Dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dapat terus ditingkatkan dan masyarakat dapat terlibat aktif dalam menjaga kebersihan di sekitar mereka,” tandasnya.

Hadir pula pada kegiatan ini Lurah Gerung Utara, Riyanto Harjo Ilyas, S.STP., Lurah Gerung Selatan, Baiq Tria Rurin Prihatini, S.STP., Kaling Montong Sari, Suhirman, serta tokoh masyarakat Montong Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *